Komunitas Nelayan Pesisir Salurkan Oli Gratis ke Nelayan di Subang

Selasa, 14 Februari 2023 - 17:51 WIB
loading...
Komunitas Nelayan Pesisir Salurkan Oli Gratis ke Nelayan di Subang
Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat menyalurkan oli gratis untuk para nelayan di Kampung Sindang Laut, Desa Cimalaya Girang, Subang, Selasa (14/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUBANG - Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat menyalurkan oli gratis kepada para nelayan di Subang. Raut wajah bahagia pun terpancar dari ratusan nelayan di Kampung Sindang Laut, Desa Cimalaya Girang, Subang.

Dalam sambutannya, Korwil Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat Asep Hidayat mengatakan, untuk mendukung aktivitas para nelayan melaut pihaknya menyalurkan dua drum dan tiga jeriken oli. Pihaknya berkomitmen memajukan komunitas nelayan di beberapa daerah di Jawa Barat, khususnya Kabupaten Subang.

"Kami memberikan bantuan oli kepada nelayan Kampung Sindang Laut. Ada 500 liter untuk sekitar 120 nelayan di sini," katanya setelah penyerahan bantuan oli di lokasi, Selasa (14/2/2023).

Asep menjelaskan para nelayan sangat memerlukan oli setiap bulannya untuk memperlancar aktivitas melaut. Bantuan tersebut membuat mereka irit sehingga pendapatan otomatis bertambah.

"Memang kebutuhan mereka itu oli. Mereka kurang pendanaan. Dengan bantuan ini, kami bisa mengurangi pengeluaran mereka. Pendapatan mereka pun bisa bertambah," ujarnya.

Asep berharap para penangkap ikan ini dapat saling bekerja sama dan bersinergi. Tujuannya agar hasil tangkapan maksimal sehingga bisa menaikkan pendapatan mereka.

Ketua Komunitas Nelayan KUD Mina Jaya Laksana Taryadi mengakui, para nelayan sangat membutuhkan oli agar bisa beroperasi maksimal selama melaut. Dengan pemberian oli gratis ini, mereka tentu makin bersemangat mencari ikan sehingga hasil tangkapannya maksimal.

"Oli sangat penting untuk pelumas mesin perahu sehingga aktivitas kami melaut berjalan lancar. Adanya bantuan oli dari komunitas ini sangat membantu kami,” tandasnya.

Taryadi berharap program pemberian oli gratis tersebut bisa terus berlanjut. "Agar kebutuhan nelayan dapat terpenuhi supaya hidup nelayan sejahtera," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4131 seconds (0.1#10.140)