Gandeng Komunitas Basket, OMG Tegal Gelar Pelatihan bagi Milenial

Senin, 13 Februari 2023 - 20:07 WIB
loading...
Gandeng Komunitas Basket, OMG Tegal Gelar Pelatihan bagi Milenial
Relawan OMG Tegal merangkul komunitas basket dengan menggelar pelatihan atau mentoring. Kegiatan mentoring itu diisi dengan pertandingan basket di GOR Menawa Arena, Kabupaten Tegal. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TEGAL - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Tegal merangkul komunitas basket dengan menggelar pelatihan. Kegiatan ini diisi dengan pertandingan basket.

"Kami dari OMG Tegal ingin mewujudkan talenta muda berbakat dalam cabang olahraga basket melalui sustainable mentoring," kata Koordinator OMG Tegal Muhammad Akmal Arravi dalam siaran persnya, Senin (13/2/2023).

Dalam kegiatan yang digelar di GOR Menawa Arena, Kabupaten Tegal itu, total ada puluhan anak muda dari berbagai komunitas yang ikut. "Kami hadirkan pelatih basket profesional untuk memberikan materi. Kemudian pemanasan dan dilanjutkan pertandingan tim basket," lanjutnya.

Para peserta tidak hanya menerima materi dan berlatih main basket. Mereka juga bisa sambil diskusi dan berbagi kisah serta pengalaman.

"Kami harap minat anak muda dalam melakukan olahraga makin tinggi. Syukur-syukur mereka bisa berprestasi," ujarnya.

Di sela-sela kegiatan, OMG Tegal juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada komunitas basket. "Sambutan mereka sangat positif. Apalagi sosok Ganjar Pranowo yang memang gemar olahraga dan dekat dengan kaum muda," tuturnya.

Maria Ulfa (21), salah satu perempuan milenial yang ikut dalam pelatihan mengaku senang dengan kegiatan ini. "Kami bisa menerima materi dari pelatih dan langsung dipraktekan. Tentu ini sangat membantu sekali," ujarnya.

Maria pun berharap ke depan kegiatan dari OMG Tegal bisa lebih masif lagi. "Semoga tidak berhenti di sini dan bisa melanjutkan kegiatan bermanfaat lainnya," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2312 seconds (0.1#10.140)