Perindo Bantul Jadikan Milenial Pendulang Suara di Pemilu 2024

Minggu, 12 Februari 2023 - 20:06 WIB
loading...
Perindo Bantul Jadikan Milenial Pendulang Suara di Pemilu 2024
Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti saat hadir dalam rapat kordinasi di DPD Perindo Bantul, Minggu (12/2/2023). Foto: Istimewa
A A A
BANTUL - DPD Partai Perindo Bantul bakal menjadikan milenial sebagai pendulang suara di Pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi (rakor) yang dihadiri langsung Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti, Minggu (12/2/2023).

Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Bantul, Hanung Bagus K mengatakan, anak muda atau generasi milenial menjadi salah satu target untuk mendulang suara Partai Perindo di Kabupaten Bantul.

Selain itu, target lain adalah para pegiat UMKM di Kabupaten Bantul. "DPD Partai Perindo Kabupaten Bantul konsen untuk menggarap milenial melek politik dan UMKM sebagai kantong suara mendulang suara di Bumi Projotamansari," katanya.



Hanung menuturkan, generasi milenial harus belajar dan melek politik. Kepemimpinan di masa mendatang berada di tangan generasi milenial ini.

"Politik itu asyik. Anak muda harus belajar politik karena kepemimpinan ke depan ada di tangan mereka," ungkapnya.



Selain itu kata dia, anak muda harus speak up! agar bisa menjadi generasi yang mengkritisi isu- isu sosial politik, budaya dan lingkungan hidup untuk kepentingan kemaslahatan orang banyak. “Partai Perindo siap menampung aspirasi politik milenial di Kabupaten Bantul," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo DIY Yuni Astuti juga menyebutkan, generasi milenial atau anak muda memang harus melek politik. Cara agar melek politik bisa dengan bergabung di Partai Politik, salah satunya dengan Partai Perindo.



"Saya ingin mengajak kepada generasi milenial untuk terlibat di dunia politik. Saya ingin mengajarkan kepada generasi milenial jika belajar politik itu asyik. Mereka ini kan calon-calon pemimpin yang harus kita rangkul dan bina supaya ke depan bisa semakin baik dan punya visi jadi pemimpin yang bisa mensejahterakan Indonesia," tuturnya.

Yuni Astuti menambahkan, beberapa waktu yang lalu di DPW Partai Perindo DIY ada sejumlah anak muda yang mendeklarasikan diri sebagai pendukung Partai Perindo.

"Keinginan anak muda atau generasi milenial untuk bergabung di Perindo DIY cukup besar. Potensi ini harus bisa dimaksimalkan dengan baik. Selain potensi untuk mendulang suara di Pemilu 2024, kami di Perindo DIY juga berkomitmen agar anak muda atau generasi milenial ini bisa kita arahkan potensinya untuk jadi pemimpin-pemimpin di masa depan," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)