Tingkatkan Kesadaran Lingkungan, Kiai Muda Silaturahmi ke Majelis Taklim

Jum'at, 10 Februari 2023 - 09:43 WIB
loading...
Tingkatkan Kesadaran Lingkungan, Kiai Muda Silaturahmi ke Majelis Taklim
Kiai Muda Jatim bersilaturahmi dengan puluhan ibu-ibu yang berada di Kedinding Lor, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya, Kamis (9/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - Kiai Muda Jatim mengajak para perempuan single parent dan masyarakat pada umumnya menjaga kebersihan lingkungan bersama. Hal itu dilakukan saat Kiai Muda Jatim bersilaturahmi dengan puluhan ibu-ibu yang berada di Kedinding Lor, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya.

"Kami memberikan beberapa alat kebersihan, seperti sapu, beberapa jenis tempat sampah dan juga tempat sampah geret yang besar untuk menampung sampah-sampah dari warga agar kebersihan di lingkungan dapat tercipta," kata Korwil Kiai Muda Jatim, Gus Ali Baidlowi di lokasi, Kamis (9/2/2023).

Belasan tempat sampah dan sapu tersebut pun disebar di beberapa titik. Tujuannya, agar makin banyak warga yang sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka.

Meski diguyur hujan, para single parent dan masyarakat Kedinding Lor begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan Kiai Muda Jawa Timur pada malam hari itu. Mereka juga sepakat untuk menjaga kebersihan lingkungan yang dimulai dari warga antar RT dan RW.

"Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa. Meskipun pada saat ini mulai diguyur hujan, tetapi antusiasnya luar biasa. Semangat warga untuk gotong royong, bahu membahu, kerukunan antar warga luar biasa tercipta," jelas Gus Ali.

Pada kesempatan itu, Kiai Muda Jawa Timur juga mengadakan doa bersama dan diskusi Fiqih Kewanitaan yang diikuti warga yang hadir. Kiai Muda Jawa Timur juga menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Adapun, para ibu single parent yang mengikuti kegiatan itu tergabung dalam Komunitas Majelis Taklim Janda Surabaya dan Jamiyyah warga Surabaya.

Salah satu single parent, Kastiah menyebutkan, kegiatan ini memberikan banyak ilmu untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Utamanya ihwal kebersihan lingkungan.

Menurutnya, tidak banyak organisasi atau sukarelawan yang memperhatikan para single parent. Dia pun mengapresiasi kegiatan Kiai Muda Jawa Timur kepada para single parent, khususnya di Kedinding Lor
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2559 seconds (0.1#10.140)