Telepon dari KBRI: Nia, Suami dan Anaknya Meninggal dalam Gempa Turki

Kamis, 09 Februari 2023 - 04:42 WIB
loading...
Telepon dari KBRI: Nia, Suami dan Anaknya Meninggal dalam Gempa Turki
Peta gempa susulan di Turki. Foto: Istimewa
A A A
DENPASAR - Gempa Turki menimbulkan duka mendalam bagi dunia. Tidak terkecuali keluarga asal Bali. Nia Marlinda (31), beserta suami dan putra mereka meninggal dalam gempa itu.

Suasa duka tampak menyelimuti rumah Nia, di Jalan Nangka Permai Denpasar, Bali. Nia merupakan warga negara Indonesia yang tinggal di Turki setelah menikah dengan Yasin Calisir.

Pasangan suami istri itu, dikaruniai seorang anak bernama Barkay Azaka. Semuanya meninggal dalam gempa Turki.



Muhammad Sukarmin, ayah korban mengatakan, almarhum sudah berencana pulang tahun ini. Dia juga sempat meminta tolong kepada dirinya untuk mengecat rumah.

"Mereka tinggal di Turki sejak 2020 dan bekerja di sana. Dia lalu menikah dengan Yasin yang merupakan dosen bahasa Inggris, dan dikaruniai seorang anak," katanya di rumah duka, Rabu (8/2/2023).



Setelah menikah, Nia belum pernah pulang ke Indonesia, karena kesibukan bekerja. Rencananya baru tahun ini dia akan pulang ke Bali. Tetapi nasib berkata lain.

"Kami mendapat kabar Nia dan keluarganya meninggal dari pihak KBRI setempat. Jenazahnya telah dikuburkan di Turki. Kami akan menggelar doa bersama di rumah," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)