alexametrics

Polres Batubara dan Dinas Pariwisata Bagikan Bantuan Paket Sembako

loading...
Polres Batubara dan Dinas Pariwisata Bagikan Bantuan Paket Sembako
Polres Batubara dan Dinas Pariwisata Bagikan Bantuan Paket Sembako. Foto/SINDOnews/Fadli Pel
A+ A-
BATU BARA - Polres Batubara bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Batubara menyalurkan bantuan paket sembako dari Kementerian Pariwisata pusat kepada para pekerja kreatif (Parekraf) yang terdampak COVID-19.

Penyaluran sebanyak 300 paket sembako yang diterima dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumut yang dipercayakan melalui Polri, dibagikan di tiga wilayah tempat wisata di Kabupaten Batubara, yakni Pantai Jono, Pantai Datuk dan Singaporline, Selasa, (14/07/2020).

Pantauan wartawan, penerima bantuan dari pekerja kreatif terdampak COVID-19 yakni para penjaja jualan dan penanggungjawab serta para penduduk yang sehari- harinya melakukan aktifitas di masing-masing wilayah Wisata di Batubara.

“Biasanya perhari kami bisa mendapatkan hasil sebesar Rp200.000, sekarang hanya Rp 50.000, itu pun kalau saat hari Minggu atau pada saat situasi libur. Kami tidak tahu lagi harus berbuat apa, kami sangat berterimakasi sekali kepada Polres Batubara dan dinas Pariwisata Batubara yang telah memperhatikan nasib kami,” ujar Hendra, pedagang setempat.



Kepala dinas Pariwisata Kabupaten Batubara Drs Safri Musa MM menjelaskan, kedatangan dirinya bersama Polres Batubara yang diwakili Kasat Binmas AKP M Safii SH untuk membagikan paket sembako bantuan kepada pekerja kreatif di Kabupaten Batubara. (Baca juga: Penampakan Artis Hana Hanifah saat Minta Maaf karena Diduga Terlibat Prostitusi)

Senada, Kasat Binmas Polres Batubara AKP M Safi’i menuturkan, sebanyak 300 paket sembako yang dibagikan di tiga wilayah tempat wisata terdampak Covid-19.



“Kita juga sekaligus melakukan pendataan untuk dilaporkan ke Kementerian Pariwisata Pusat agar kelanjutanya bisa terus bergulir kepada para pekerja kreatif,” jelasnya.
(boy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak