Ini Keseruan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat Ikut Promosikan Produk UMKM di Ajang TRAVEX 2023

Sabtu, 04 Februari 2023 - 13:56 WIB
loading...
Ini Keseruan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat Ikut Promosikan Produk UMKM di Ajang TRAVEX 2023
Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo saat diminta foto bersama pelaku UMKM. Foto/MPI/Yohanes Demo
A A A
YOGYAKARTA - Ada keseruan saat Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Angela Tanoesoedibjo mengunjungi pameran UMKM Travel Exchange (TRAVEX) di Jogja Expo Center (JEC). Kunjungan itu, dilakukan di sela-sela menghadiri rangkaian kegiatan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023, Jumat (3/2/2023).



Bersama Sekretaris Kemenparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani, Angela Tanoesoedibjo menyambangi setiap pelaku UMKM di TRAVEX 2023, mulai dari pengrajin batik, sepatu, hingga kuliner tradisional.



Angela Tanoesoedibjo yang juga sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital dan Kreatif ini, memastikan semua pelaku UMKM dapat mengikuti TRAVEX 2023 dengan baik.



Ia optimis, dengan kegiatan ini, akan membuka peluang usaha dan meningkatkan lapangan kerja. "Kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang besar mempromosikan destinasi wisata Indonesia kepada ASEAN," kata Angela Tanoesoedibjo.

Anggota termuda di kabinet Indonesia Maju ini menjelaskan, terdapat dua agenda dalam ATF 2023 ini, yaitu pertemuan antar pejabat pemerintah dan Travel Expo (TRAVEX) yang mempertemukan para pelaku industri dengan pembeli langsung.



Di acara TRAVEX sendiri turut menghadirkan 157 sellers, dan 136 buyer dari berbagai negara ASEAN hingga Eropa. Di antaranya dari sembilan negara ASEAN, enam negara Asia, sembilan negara Eropa, lima negara Timur Tengah, satu negara Amerika Utara, dan Australia.

Selain itu, pada kegiatan TRAVEX ini ada sejumlah agenda penting bagi industri pariwisata dan masyarakat selama gelaran ATF 2023. Di antaranya sesi B2B exhibitor dan seller yang terdiri dari ASEAN NTO's, ASEAN Tourism Industries, Travel and Tourism Hospitality industries, hotel and accommodation industries, TA/TO, serta pelaku MICE.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3553 seconds (0.1#10.140)