Diduga Depresi, Seorang Pria di Cianjur Ditemukan Tewas Gantung Diri

Sabtu, 04 Februari 2023 - 12:59 WIB
loading...
Diduga Depresi, Seorang Pria di Cianjur Ditemukan Tewas Gantung Diri
Seorang pria warga Kampung Leuwiloa, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, ditemukan tewas gantung diri di rumahnya. Pria bernama DS (40) itu diduga alami depresi berat, Jumat (3/2/2023) malam.
A A A
CIANJUR - Seorang pria warga Kampung Leuwiloa RT 04/03 Desa Sukagalih, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, ditemukan tewas gantung diri di rumahnya. Pria bernama DS (40) itu diduga alami depresi berat, Jumat (3/2/2023) malam.



Korban yang diketahui gantung diri di dalam kamar dengan kondisi leher terikat menggunakan tali tambang plastik yang diikatkan ke kusen pentilasi udara kamar. Korban yang diduga mengalami depresi pertama kali ditemukan gantung diri oleh ibu kandungnya sendiri bernama Yuyun (60) sepulang bekerja.

"Pas saya pulang ke rumah, lampu rumah masih dalam keadaan padam, padahal biasanya setiap sore suka dinyalakan oleh anak saya (korban). Kemudian, setelah lampu di kamar depan dinyalakan, saya melihat anak saya sudah dalam keadaan tergantung," terangnya.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, diduga korban mengalami depresi dan sering berniat ingin mengakhiri hidupnya. "Bahkan pada bulan September 2022, almarhum sempat mencoba gantung diri namun berhasil diselamatkan kakak iparnya," ucap Yuyun.

Setelah mendapat laporan warga, tidak lama kemudian pihak kepolisian diantaranya Kapolsek Cikalongkulon AKP Arif Titim Firmanto, bersama Babinsa dan Bhabinmas, petugas Puskesmas Cikalongkulon, Kades Sukagalih dan jajarannya tiba di lokasi.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Cikalongkulon, ditubuh korban tidak ditemukan luka akibat kekerasan dan diperkirakan korban sudah meninggal lima jam sebelum ditemukan. Baca juga: Terus Bertambah, Korban Bom Bunuh Diri di Masjid Pakistan Jadi 87 Jiwa

Selanjutnya, atas kesepakatan keluarga, pihak keluarga keberatan untuk dilakukan otopsi dan sudah menerima bahwa korban meninggal merupakan takdir Allah SWT.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3095 seconds (0.1#10.140)