MNC Peduli Bantu Trauma Healing ke Anak-anak SDN Jambudipa 1 Terdampak Gempa Cianjur

Jum'at, 03 Februari 2023 - 16:42 WIB
loading...
MNC Peduli Bantu Trauma Healing ke Anak-anak SDN Jambudipa 1 Terdampak Gempa Cianjur
MNC Peduli membantu trauma healing kepada anak anak SDN Jambudipa 1 di tenda kelas darurat Lapangan Jagaraksa, Desa Jambudipa, Warungkondang, Cianjur, Jabar. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - MNC Peduli membantu trauma healing kepada anak anak SDN Jambudipa 1 di tenda kelas darurat, Lapangan Jagaraksa, Desa Jambudipa, Warungkondang, Cianjur, Jabar. Selain itu juga memberikan bantuan perlengkapan sekolah.

Dalam kegiatan trauma healing, anak anak diajak untuk melukis dengan media gypsum. Dengan penuh semangat, anak anak mengikuti arahan dari tim MNC Peduli yang membimbingan dalam kegiatan tersebut.



Bantuan dan kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi penyemangat anak-anak dalam menjalani keseharian dan juga mengejar ketertinggalan pelajaran yang sempat terhenti akibat gempa

"Alhamdulillah, kami sebagai guru sangat senang jika melihat anak anak bahagia. Terlihat mereka senang saat mengikuti trauma healing dari MNC Peduli," ujar Wakil Kepala Sekolah Jambudipa 1, Nia Kurniwati,Jumat (3/2/2023).

Menurutnya, trauma healing sangat berguna dan manfaat sekali bagi anak anak yang terdampak gempa.

"Saya ucapkan terima kasih, ini sangat membantu untuk memulihkan trauma khususnya anak anak yang terdampak gempa Cianjur," katanya.



Gempa yang terjadi pada 21 November 2022 lalu cukup besar hingga merusak dan meratakan sebagaian rumah anak anak khususnya murid SDN Jambudipa 1.

"Karena gempa nya besar, jadi tidak sedikit anak anak mengalami trauma. Karena tidak sedikit anak anak rumahnya roboh dan rata dengan tanah, bahkan ada juga yang kehilangan orang tua dan saudaranya," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2396 seconds (0.1#10.140)