Cari 8 Korban Perahu Tenggelam Hilang, Tim SAR Susuri Sungai Mamberamo

Jum'at, 03 Februari 2023 - 15:11 WIB
loading...
Cari 8 Korban Perahu Tenggelam Hilang, Tim SAR Susuri Sungai Mamberamo
Tim SAR terus melakukan pencarian terhadap delapan penumpang perahu tenggelam yang hilang di Sungai Mamberamo, Papua. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
MAMBERAMO - Tim SAR terus melakukan pencarian terhadap delapan penumpang perahu tenggelam yang hilang di Sungai Mamberamo. Lokasi tenggelamnya perahu berada di Kampung Wobri, Distrik Batani, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua.

Kepala Kantor SAR Sunarto menjelaskan, total jumlah korban perahu tenggelam di Sungai Mamberamo berjumlah 14 orang.



"Jadi jumlah korban sebanyak 14 orang, 6 orang selamat dan 8 orang masih dalam pencarian (hilang). Info ini kami dapat dari korban yang selamat saat kejadian," kata Sunarto, Jumat (3/2/2023).

Dia menjelaskan, pencarian dilakukan dengan menggunakan 2 perahu nelayan dan 1 perahu karet Basarnas. Pencarian dimulai dari titik Muara Nawa menuju lokasi kejadian dan kembali ke Muara Nawa.

"Radius pencarian kita lakukan pada 2 - 5 Km dari lokasi kejadian," terangnya.

Sunarto menambahkan, yang menjadi kendala pencarian adalah kondisi air yang cukup keruh ditambah banyaknya ranting pohon dan arus sungai yang deras.



"Menjadi kendala kondisi Sungai Mamberamo airnya keruh namun arus air bawah cukup kencang. Selain itu juga karena adanya kayu kayu tua yang hanyut akibat pohon tumbang. Saat ini air Sungai Mambramo sedang surut," ungkapnya.

Namun demikian, Tim SAR akan berupaya maksimal untuk mencari para korban.

"Semoga semuanya ditemukan dalam keadaan selamat," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1215 seconds (0.1#10.140)