Bupati Pelalawan Menyerahkan Bantuan BAZNAS ke Masyarakat

Kamis, 02 Februari 2023 - 19:55 WIB
loading...
Bupati Pelalawan Menyerahkan Bantuan BAZNAS ke Masyarakat
Bupati Pelalawan H. Zukri menyerahkan bantuan dari BAZNAS.
A A A
PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan H. Zukri menjadi pembina apel pagi dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan BAZNAS, Senin (30/01/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan kali ini bupati Pelalawan H. Zukri, Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, Sekda Pelalawan H. Tengku Mukhlis, Pejabat lingkungan Pemda Pelalawan, Pegawai lingkungan Pemda Pelalawan dan peserta undangan yang mendapatkan bantuan BAZNAS.

Bupati mengingatkan kepada semua peserta apel agar selalu waspada terhadap iklim sekarang karena diperkirakan tiga bulan kedepan curah hujan masih belum aman dan diminta pihak terkait selalu memantau perkembangan cuaca melalui BMKG.

Selanjutnya bupati berpesan kepada semua pimpinan sampai kepada jajarannya yang memiliki tugas yang sudah diberikan kepadanya agar merespon dan menindaklanjuti pekerjaan dan tanggung jawabnya.

"Sekarang ini sudah masuk era digital, setiap permasalahan dimasyarakat, maka masyarakat bisa melaporkan permasalahan itu melalui aplikasi KLIK PELALAWAN. Maka semua permasalahan masyarakat itu harus cepat ditindaklanjuti oleh OPD terkait,"katanya.

Ia melanjutkan, mengapa demikian karena sistem akan menginformasikan secara otomatis berupa perubahan warna. Teknisinya, laporan masyarakat sudah masuk maka sistem menanda berwarna merah, setelah dilakukan tindakan awal, maka sistem menanda warna kuning, dan setelah semua permasalahan selesai di tangani maka sistem akan memberi tahu berwarna hijau. Siapa saja yang tidak merespon dan menindaklanjuti laporan masyarakat maka akan masuk kedalam daftar evaluasi pejabat kedepannya.

Selanjutnya bupati Pelalawan H. Zukri mengajak semua pegawai lebih memahami makna dari zakat. Zakat yang dikeluarkan dari gaji setiap bulannya dari pendapatan pegawai sangat bermakna bagi penerima bantuan (8 Asnaf).

"Pada hari ini akan kita berikan hak mereka dan ini akan berlanjut kedepannya. Berikut daftar penerima zakat yang dikelola oleh BAZNAS kabupaten Pelalawan. Semoga zakat ini bermanfaat bagi mereka, "tutup bupati.

Diakhir acara Bupati menyerahkan bantuan dan dilanjutkan dengan photo bersama. Berikut jenis bantuan yang disalurkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan melalui BAZNAS kabupaten Pelalawan.
1. Bantuan konsumtif bulanan 922 orang.
2. Bantuan kursi roda 2 orang.
3. Bantuan paket sekolah 2000 siswa.
4. Bantuan pendidikan program sang pemimpin 7 orang.
5. Bantuan beasiswa pendidikan 23 orang mahasiswa.
6. Bantuan guru dedikasi 700 guru.
7. Bantuan produktif 8 orang.
8. Bantuan voucher belanja petugas kebersihan 565 orang.
9. Bantuan rumah tinggal layak huni 6 orang.
10. Bantuan bedah becak 40 orang.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)