KPU Riau Puji Partai Perindo Terkait Komunikasi Pileg

Kamis, 02 Februari 2023 - 19:56 WIB
loading...
KPU Riau Puji Partai Perindo Terkait Komunikasi Pileg
Pihak KPU Riau memuji keseriusan Partai Perindo untuk menjalin komunikasi mengenai tahapan Pemilu. SINDOnews/Banda
A A A
PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menjamu kedatangan pengurus Partai Perindo Riau. Pihak KPU Riau memuji keseriusan Partai Perindo untuk menjalin komunikasi mengenai tahapan Pemilu .

Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir menegaskan sebagai pihak penyelenggara selalu memberikan informasi kepada para perserta Pemilu. Informasi masih itu seperti tahapan dan aturan pemilu.

"Perserta Pemilu inikan stakeholder kami. Kita memberikan informasi yang kami punyai kepada teman teman perserta Pemilu seperti Partai Perindo,"kata Ilham Muhammad Yasir di Kantor KPU Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru Kamis (2/2/2023).

Dia mengatakan bahwa Perindo merupakan partai pertama yang berkominikasi dengan KPU Riau setelah proses verifikasi di Desember lalu. Pihak KPU Riau senang dengan kominiasi intensif Partai Perindo dengan pihak KPU Riau.

"Pada saat tahapan pemilu legelatif, ini yang paling penting. Apabila komunikasi lancar mulai dari sekarang, tentunya nanti pada saat pencalegkan prosesnya lebih lancar tidak banyak persoalan karena intens. Sebenarnya sudah sejak awal tahun lalu Pak Sayed (Ketua Perindo Riau) ini mau bersilahturahmi. Tapi karena ada jadwal padat sekarang baru bisa terlaksana," imbuhnya.

Baca: Kunjungi KPU, Partai Perindo Riau Bahas Tahapan Pemilu.

Untuk lebih mengintensifkan pembicaraan, antara Perindo dengan KPUD Riau diharapkan ditunjuk LO (Liaison officer/naradamping).

"Ke depannya sebaiknya ditunjuk LO, bisa kami kominikasi satu pintu biar kami masukkan di group. Jadi tidak harus ketua (Ketua DPW Perindo Riau). Jadi LO ini bisa berkominikasi intens," imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPW Perindo Riau menegaskan bahwa pertemuan dengan KPUD Riau sangat membawa manfaat. "Tadi kita bahas mengenai tahapan,dan aturan aturan Pemilu. Alhamdulilah tadi sudah diterangkan dengan sangat jelas oleh pihak KPU. Dari sini kita banyak mendapat informasi-informasi yang sangat bermanfaat," kata pria yang akrab disapa Ibeck.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)