Tak Terima Ditegur saat Manjat Pagar Rumah Warga, ODGJ Tusuk Ketua RT dengan Besi

Kamis, 02 Februari 2023 - 13:26 WIB
loading...
Tak Terima Ditegur saat Manjat Pagar Rumah Warga, ODGJ Tusuk Ketua RT dengan Besi
Seorang ketua RT ditusuk oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) hingga harus dilarikan ke rumah sakit. SINDOnews/Hadi
A A A
SUKABUMI - Seorang ketua RT ditusuk oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Peristiwa itu terjadi di Kampung Bungursarang RT 01/04, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi , pada Kamis (2/2/2023). Korban mengalami 2 luka tusukan pada tangan kirinya.

Salah satu saksi di lokasi kejadian, Asep Sudrajat mengatakan, kejadian berawal dari kedatangan orang yang tidak dikenal di kampungnya. Lalu ketua RT menegur karena membawa besi beton dan naik ke pagar rumah warga. Awalnya warga tidak mengetahui bahwa pelaku seorang ODGJ.

"Setelah ditegur, pelaku tersebut marah-marah. Lalu diajak minum kopi bareng oleh pak RT, tapi malah menusuknya dengan besi beton yang dibawanya ke lengan kirinya sebanyak 2 kali," ujar Asep kepada MNC Portal Indonesia.

Karena dianggap membahayakan, lalu warga mengepungnya dan menangkap pelaku yang sudah menusuk korban. Sedangkan korban, ketua RT 01 yang bernama Heri, dilarikan ke RSUD Sekarwangi Cibadak untuk diberikan pengobatan medis menanggulangi lukanya.

Sementara itu, Kapolsek Nagrak, Iptu Teguh Putra Hidayat mengatakan, setelah kejadian tersebut, Unit Reskrim Polsek Nagrak lalu mengamankan pelaku tersebut dan membawanya ke Mapolsek Nagrak Polres Sukabumi.

"Dugaan sementara, pelaku yang melakukan penganiayaan merupakan orang tidak dikenal, motifnya adalah ada ketersinggungan dari perkataan korban ke pelaku hingga melakukan penusukkan. Namun berdasarkan keterangan warga, saat ini pelaku mengalami ODGJ," kata Teguh.

Baca: Minyakita Langka di KBB, Banyak Konsumen Beralih ke Minyak Curah Tanpa Kemasan.

Lebih lanjut Teguh mengatakan, saat ini kasusnya sedang diselidiki oleh Unit Reskrim Polsek Nagrak dengan meminta keterangan dari beberapa saksi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)