Mak Ganjar Kalteng Gelar Haul Guru Sekumpul Bersama Ibu Pengajian

Rabu, 01 Februari 2023 - 17:02 WIB
loading...
Mak Ganjar Kalteng Gelar Haul Guru Sekumpul Bersama Ibu Pengajian
Relawan Mak Ganjar Kalteng menggelar kegiatan Haul Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di Desa Mantaren, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (1/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PULANG PISAU - Relawan Mak Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan Haul Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul. Kegiatan ini digelar di Desa Mantaren, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (1/2/2023).

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kalteng Lilis mengatakan, dalam kegiatan itu mereka juga mengadakan peringatan Isra Miraj yang melibatkan sejumlah kelompok ibu-ibu pengajian. "Kegiatan ini berjalan lancar dan kompak. Para ibu pengajian sangat khidmat mengikuti Haul Guru Sekumpul dan Isra Miraj," kata Lilis dalam siaran persnya.

Mak Ganjar Kalteng pun menghadirkan penceramah ternama di daerah tersebut untuk menyampaikan pesan dan tausiah kepada para peserta. "Kami hadirkan Ustazah Wati Suriani dan juga pelantun ayat suci Al-Qur'an oleh salah seorang santri dari binaan beliau," lanjutnya.

Lilis berharap kegiatan tersebut bisa menimbulkan kegiatan positif lainnya bersama para komunitas ibu pengajian. "Ya, di sini mereka bisa saling kenal dan bersilaturahmi. Kami harap, ini bisa berlanjut dengan acara lainnya," ujarnya.

Para relawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada para ibu pengajian yang hadir di lokasi. Menurut Lilis, para mak-mak yang ada di Kabupaten Pulang Pisau sudah sangat mengenal sosok Ganjar. "Mereka ternyata mengidolakan Bapak Ganjar yang biasa dikenal dengan rambut putih dan banyak yg bilang juga artis TikTok," tuturnya.

Hetty (32), salah satu ibu pengajian memberikan apresiasi kepada Mak Ganjar Kalteng yang hadir di wilayahnya. "Kami pengagum Pak Ganjar Pranowo. Kami pun mendoakan beliau sehat selalu dan dimudahkan jalannnya di 2024," kata Hetty.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.9996 seconds (0.1#10.140)