Perindo Serahkan Gerobak Pedagang di Makassar, Sekjen Berharap Bantu Ekonomi Keluarga

Selasa, 31 Januari 2023 - 08:36 WIB
loading...
Perindo Serahkan Gerobak Pedagang di Makassar, Sekjen Berharap Bantu Ekonomi Keluarga
Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq (Foto: MNC Portal)
A A A
MAKASSAR - Partai Perindo memberikan bantuan gerobak dan modal usaha kepada dua pedagang di Makassar di sela-sela acara musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) DPW Partai Perindo Sulsel, Senin 30 Januari 2023.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Harian Nasioanal DPP Partai Perindo Dr Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

Sekjen Perindo Ahmad Rofiq mengatakan bahwa bantuan gerobak dan modal usaha ini diharapkan bisa membantu pedagang untuk mengembangkan usahanya.

Selain itu, bantuan gerobak Partai Perindo ini sudah dilengkapi dengan sistem digital dengan menggunakan Qris atas nama penerima gerobak untuk memudahkan sistem pembayaran.

Baca juga: TGB Serahkan Gerobak Perindo dan Modal Usaha ke Pedagang Bakso di Makassar

"Kita meyakini ini sebagian dari program yang berpihak kepada UMKM dan masyarakat kecil dan kita harapkan bisa mendatangkan simpati masyarakat dan melahirkan sebuah kemenangan," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa bantuan akan diberikan kepada pedagang yang membutuhkan. Perindo, kata dia, berharap pedagang dan pelaku UMKM bisa naik kelas.

"Kita melihat dan pastikan bahwa Perindo tidak hanya berikan gerobak tapi modal kerja agar dalam perjalanan usahanya tidak terganggu karena ada bantauan modalnya," ujar Rofiq.

"Kita berharap mereka naik kelas di waktu mendatang sehingga dia membantu keluarga dan tetangga," imbuhnya.

Ketua DPW Perindo Sulse Sanusi Ramadhan menambahkan, bantuan gerobak dan modal usaha kepada pedagang dan pelaku UMKM merupakan program andalan partainya. "Ini program partai dan kita akan jalankan," kata dia.

Dia menambakan, penerima bantuan merupakan pedagang yang sudah memiliki usaha dan e-KTP, serta KTA Perindo. Nantinya, lanjut dia, pengurus Perindo akan melakukan survei sebelum memutuskan apakah pedagang atau pelaku UMKM tersebut layak menerima bantuan.

"Kita lihat seberapa besar kebutuhan dan keinganan pelaku usaha ini," ujarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)