4 Perampok Bersenjata Api Gasak Uang Jutaan dari Rumah Warga Lampung Utara

Selasa, 31 Januari 2023 - 07:27 WIB
loading...
4 Perampok Bersenjata Api Gasak Uang Jutaan dari Rumah Warga Lampung Utara
Polisi melakukan olah TKP perampokan bersenjata api di rumah warga Lampung Utara
A A A
BANDAR LAMPUNG - Empat perampok bersenjata api menggasak uang puluhan juta di rumah Ida Hariyanto (43), warga Dusun 5 Bangun Rejo, Desa Sukamarga, Kecamatan Abung Tinggi, Kabupaten Lampung Utara Senin (30/1/2023) dini hari.

Selain menggasak uang puluhan juta, kawanan perampok juga melakui korban dengan memukul menggunakan dengan senjata api. Korban mengalami luka memar di wajah.

Menurut Kepala Desa Sukamarga, Otong, dirinya mendapat informasi jika rumah salah seorang warganya disatroni perampok dengan kerugian materi yang cukup banyak.

“Saya mendapatkan informasi dari keluarga korban, rumah kerabatnya dirampok. Jumlah kawanan perampok berkisar 4 orang. Tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami luka memar saja, dan mengalami kerugian materi hingga puluhan juta rupiah,” kata Kades Otong, Selasa (31/1/2023).

Baca juga: Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir Berpotensi Terjadi di Lampung

Dia mengatakan, setelah mendapatkan informasi itu langsung ke lokasi di Dusun 5 Bangun Rejo perbatasan dengan Kabupaten Way Kanan. Dirinya juga berkoordinasi dengan aparat penegak hukum atas peristiwa yang menimpa warganya.

“Di malam kejadian tersebut saya dan aparat penegak hukum langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk korban sendiri sudah melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bukit Kemuning.

Sementara Camat Abung Tinggi Heryanto, membenarkan peristiwa perampokan yang terjadi terhadap warga di Desa Sukamarga.

“Ya, saya mendapatkan informasi dari Pemerintah Desa Setempat, bahwa ada peristiwa perampokan yang menimpa warga Desa Sukamarga,” ucapnya.

Kapolsek Bukit Kemuning Kompol Muhidin membenarkan terjadi peristiwa perampokan terhadap warga Dusun 5 Desa Sukamarga. Korban juga sudah melaporkan kejadian itu ke Mapolsek.

"Tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materi kurang lebih 35 juta rupiah,” kata dia.

Kapolsek menceritakan, pelaku diperkirakan berjumlah empat orang dengan mengunakan tutup kepala, tiga orang pelaku masuk kedalam rumah dengan mendobrak pintu belakang, 1 orang pelaku menunggu di depan rumah lalu menodangkan dan memukul korban dengan mengunakan senjata api.

"Pelaku masuk ke dalam kamar dan mengambil uang Rp 20 juta. Belum puas kemudian pelaku memaksa istri korban untuk menyerahkan kembali uang. Karena takut terhadap ancaman istri korbanpun menyerahkan uang Rp15 juta. Pelaku merusak dan membawa mesin CCTV. Para komplotan itu kemudian ke luar membawa hasil rampokan. Di luar rumah para pelaku menembakkan senjata api satu kali ke arah atas lalu mereka pergi berjalan kaki mengarah ke wilayah Kab Way Kanan," jelas Muhidin.

Hingga saat ini, pihaknya terus melakukan penyelidikan dan memburu para komplotan rampok tersebut. "Doakan mudah-mudahan para pelaku bisa segera kita tangkap,” kata dia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6989 seconds (0.1#10.140)