Demonstrasi Ricuh di Kantor Arema FC, Polresta Malang Amankan 107 Orang

Minggu, 29 Januari 2023 - 21:15 WIB
loading...
Demonstrasi Ricuh di Kantor Arema FC, Polresta Malang Amankan 107 Orang
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto. Foto: MPI/Avirista Midada
A A A
MALANG - Polresta Malang Kota sudah mengamankan ratusan orang pasca demonstrasi yang berakhir ricuh di kantor Arema FC . Total ada 107 orang yang diamankan dari sejumlah lokasi di Kota Malang.

"Saya masih interogasi 107 orang," ucap Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, dikonfirmasi MPI, Minggu malam (29/1/2023).



Buher, sapaan akrabnya menjelaskan, ratusan orang yang diamankan ini masih diperiksa terkait aksi demonstrasi usut tuntas tragedi Kanjuruhan di Kantor Arema FC yang berakhir ricuh, pada Minggu siang.



"Intinya pelaku akan kita tangkap dan kita dalami siapa dalang di balik aksi ini," tegas dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Minggu siang (29/1/2023) aksi demonstrasi Aremania di depan kantor Arema FC berakhir ricuh. Ratusan massa Aremania merusak toko resmi merchandise Arema FC.



Tak hanya itu beberapa orang juga terlihat luka akibat baku hantam dan dikeroyok massa aksi demonstran yang mayoritas menggunakan pakaian hitam - hitam. Akibatnya tiga orang terlihat terluka, dimana salah satunya perlu perawatan lebih lanjut di rumah sakit.

Terlihat kerusakan terjadi di beberapa bagian kantor utamanya di toko resmi merchandise Arema FC di Jalan Mayjen Panjaitan Nomor 42. Kaca toko pecah, sementara barang - barang dagangan seperti jersey tim, syal, hingga merchandise resmi tim lainnya ikut berantakan akibat dirusak sekelompok suporter Aremania saat demonstrasi.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2970 seconds (0.1#10.140)