Kunjungi 2 Ulama Besar Banten, TGB Dapat Wejangan

Minggu, 29 Januari 2023 - 10:30 WIB
loading...
Kunjungi 2 Ulama Besar Banten, TGB Dapat Wejangan
Ketua Harian Nasional Partai Perindo Dr.TGB Muhammad Zainul Majdi mengunjungi kediaman 2 ulama besar Banten yaitu Abuya Muhtadi dan Abuya Murtado di Cadasari
A A A
PANDEGLANG - Ketua Harian Nasional Partai Perindo Dr.TGB Muhammad Zainul Majdi mengunjungi kediaman 2 ulama besar Banten yaitu Abuya Muhtadi dan Abuya Murtado di Cadasari, Pandeglang, Sabtu (28/1/2023) sore.

Pada kunjungan pertama, TGB bertemu dan bersilaturahmi dengan Abuya Muhtadi Dimyati didampingi sejumlah pengurus Partai Perindo Pusat dan Provinsi Banten.

Kedua tokoh ini membahas tentang keilmuan dan keagamaan. Bahkan Abuya Muhtadi baru tahu kalau TGB adalah cucu dari ulama besar sekaligus Pahlawan Nasional TGKH M Zainuddin Abdul Madjid.

Baca juga: TGB Zainul Majdi Tabarukkan Baca Kitab Hadis Bersama Abuya Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani

"Dulu kakek dan orangtua saya sering menyebut nama ulama besar Banten yang paling dihormati yaitu Abuya Dimyati. Alhamdulillah kini bisa bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan keturunan beliau, Abuya Muhtadi. Subhanallah," ujar TGB.

Tak hanya itu TGB juga berkesempatan membaca kitab Sunan Abu Dawud, kitab hadis yang disusun oleh Imam Abu Dawud di hadapan Abuya Muhtadi dan mendapat penjelasan langsung.

Abuya Muhtadi juga berpesan kepada TGB agar selalu menjaga tali silaturahmi dan keutuhan ummat di setiap kunjungannya ke seluruh Indonesia.

Di lokasi kedua TGB disambut peluk hangat oleh Abuya Murtado. Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Indonesia ini pun langsung menyampaikan maksud kedatangannya yaitu roadshow keummatan ke sejumlah ulama dan pesantren ternama di Banten.

"Alhamdulillah pada sore ini kami diterima oleh guru Abuya Murtado, beliau menyoroti situasi berbangsa dan bernegara. Kerisauan melihat bagaimana hal-hal baik di tengah bangsa kita yang akhirnya kita tinggalkan," kata TGB.

Menurutnya ulama seperti Abuya Murtado tidak hanya berpikir masalah keislamanan saja, tapi juga nilai-nilai kebangsaan dan pembangunan bangsa.

Abuya Murtado pun berpesan kepada TGB sebagai muslim dan anak bangsa meminta jangan sampai meninggalkan kewajiban bernegara yaitu berpegang teguh kepada UUD 1945 dan Pancasila.

"Bawalah Partai Perindo ke arah Pancasila agar ke depan bisa eksis membawa bangsa dan negara ke arah kebaikan," tutup Abuya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5260 seconds (0.1#10.140)