BMKG: Wilayah DIY Berpotensi Hujan Lebat dan Angin Kencang Serta Gelombang Tinggi

Sabtu, 28 Januari 2023 - 07:35 WIB
loading...
BMKG: Wilayah DIY Berpotensi Hujan Lebat dan Angin Kencang Serta Gelombang Tinggi
Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika BMKG DIY memperingatkan potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di seluruh wilayah DIY. Foto ilusrasi
A A A
JOGJAKARTA - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) DIY memperingatkan potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di seluruh wilayah DIY, serta waspada gelombang laut tinggi di Perairan Yogyakarta pada Sabtu (29/1/2023) ini.



Sementara untuk pagi hari akan didominasi berawan. Sementara siang potensi hujan sedang-lebat di Kota Yogya, Sleman, Kulon Progo bagian Utara, dan Bantul bagian Utara. Potensi hujan ringan-sedang di Gunungkidul, Kulon Progo bagian Selatan, dan Bantul bagian Selatan.

Sementara Malam hari Potensi hujan ringan di seluruh wilayah DIY. Dan dini hari potensi hujan ringan di Gunungkidul bagian Selatan, Kulon Progo bagian Selatan, dan Bantul bagian Selatan. Sementara suhu udara berkisar 21-31 °C. Dan kelembaban udara berkisar 65-95 %.

Angin bertiup dari arah Barat Daya-Utara dengan kecepatan maksimum 20 km/jam. Sementara Tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2.5-4.0 m termasuk dalam kategori tinggi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)