BMKG DIY: Waspada Gelombang Tinggi dan Hujan Disertai Angin Kencang

Jum'at, 27 Januari 2023 - 07:38 WIB
loading...
BMKG DIY: Waspada Gelombang Tinggi dan Hujan Disertai Angin Kencang
BMKG DIY memperingatkan potensi hujan sedang dan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogya, Sleman, Kulon Progo bagian Foto ilustrasi
A A A
JOGJAKARTA - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY memperingatkan potensi hujan sedang dan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogya, Sleman, Kulon Progo bagian Utara, dan Bantul bagian Utara, serta waspada gelombang tinggi di Perairan Yogyakarta di hari Jumat (27/1/2023) ini.

Di pagi hari potensi hujan ringan di Bantul bagian Selatan, Kulon Progo bagian Selatan, dan Gunungkidul bagian Selatan. Sementara siang hingga sore hari potensi hujan petir di Kota Yogya, Sleman, Kulon Progo bagian Utara, dan Bantul bagian Utara.

Potensi hujan ringan-sedang di Gunungkidul, Kulon Progo bagian Selatan, dan Bantul bagian Selatan. Dan untuk malam hari berawan. Sementara Sabtu dini hari ada potensi terjadi hujan ringan di Gunungkidul bagian Selatan, Kulon Progo bagian Selatan, dan Bantul bagian Selatan.

Untuk suhu udara berkisar 21-31 °C dengan kelembaban udara 70-96 %. Sementara Angin bertiup Dari arah Barat Daya-Barat dengan kecepatan maksimum 20 km/jam. Untuk tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2.5-4.0 meter atau kategori tinggi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)