MUI Riau Tertarik dengan Program UMKM Perindo

Kamis, 26 Januari 2023 - 21:13 WIB
loading...
MUI Riau Tertarik dengan Program UMKM Perindo
Silaturahmi DPW Partai Perindo Riau dengan jajaran pengurus MUI Provinsi Riau di Pekanbaru, Kamis (26/1/2023). Foto/MPI/Banda Harudin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau tertarik dengan program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digagas Partai Perindo. Tokoh agama di Riau pun siap bekerja sama dengan Partai Perindo untuk menyalurkan UMKM kepada yang berhak menerimanya.

"Kita sangat respek dengan program UMKM Partai Perindo, misalnya pembagian gerobak untuk usaha kecil. Ini sangat membantu masyarakat," kata Ketua MUI Riau, Prof KH Ilyas Husti didampingi sejumlah ketua MUI lainnya saat menerima kunjungan pengurus DPW Perindo Riau di Kantor MUI Riau Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (26/1/2023).



Menurut Ilyas Husti, dia program seperti itu menunjukan bahwa partai sangat memperhatikan ekonomi kelas bawah. Karena mengingat kondisi saat ini ekonomi masyarakat harus diperhatikan


Dia mengatakan bahwa program UKMK dan bantuan sosial lainnya yang dilakukan Partai Perindo secara nasional harus diperbanyak ke depan. Karena masyarakat memang sangat membutuhkan untuk membantu perekonimian.

"Harapan kita kegiatan UMKM dan kegiatan sosial lainnya Partai Perindo lebih diperbanyak. Karena masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari siapapun. Partai Perindo telah melakukan seperti itu, MUI sangat mendukung. Jadi kami ucapkan terimakasih," ucapnya.

MUI pun siap melakukan kerjasama dengan Partai Perindo di Riau khususnya untuk membantu ekonomi rakyat kelas bawah.



"Kita harapkan Perindo ini bisa mewujudkan cita cita bangsa ini yang adil dan sejahtera sesuai amanat panca sila kita dan UUD 45," tambah Ketua dan Kepala Kantor MUI Riau, Dr Aprizal.

Sementara itu Ketua DPW Partai Perindo Riau, Sayed Abubakar Assegaf menerangkan bahwa Partai Perindo sangat peduli dengan program kerakyatan. Partai Perindo Riau siap berkolaborasi dengan MUI.

"Karena memang Ketum kita Bapak Hary Tanoesoedibjo sedang menggalakan UMKM di seluruh Indonesia. Kita ingin UMKM itu dan bantuan itu tetap sasaran. Kita nanti akan mengandeng MUI Riau dan organisasi organisasi Islam untuk bekerjasama sehingga bantuan itu terorganisir dengan baik," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7323 seconds (0.1#10.140)