Elektabilitas Meroket, Yuni Astuti Sebut Partai Perindo Bakal Jadi Partai Parlemen

Kamis, 26 Januari 2023 - 14:03 WIB
loading...
Elektabilitas Meroket, Yuni Astuti Sebut Partai Perindo Bakal Jadi Partai Parlemen
Ketua DPW Partai Perindo DIY Yuni Astuti menyatakan naiknya elektabilitas Partai Perindo di sejumlah survei menunjukkan bakal menjadi partai parlemen. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua DPW Partai Perindo DIY Yuni Astuti menyatakan naiknya elektabilitas Partai Perindo di sejumlah survei menunjukkan bakal menjadi partai parlemen. Survei terbaru dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyebut jika elektabilitas Partai Perindo berada di angka 4,8 persen.

Bahkan, hasil survei LSI ini menempatkan partai yang diketuai oleh Hary Tanoesoedibjo berada di atas tiga partai parlemen yaitu PPP, PAN dan PKB. Yuni menyebut dari survei tersebut bisa diartikan Partai Perindo mulai mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia.



"Elektabilitas Partai Perindo yang terus naik ini jadi bukti partai kami ini semakin diterima dan mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia," kata Yuni Astuti, Kamis (26/1/2023).



Naiknya elektabilitas Partai Perindo ini, kata dia, seiring banyaknya tokoh-tokoh nasional yang bergabung belakangan ini. Masuknya nama sejumlah tokoh nasional sehingga semakin mengerek nama Partai Perindo.

"Strategi Ketua Umum Pak Hary Tanoesoedibjo menarik tokoh-tokoh nasional maupun daerah untuk bergabung di Perindo mulai membuahkan hasil. Tokoh-tokoh ini semakin menguatkan elektabilitas dari Partai Perindo. Ini nampak dari hasil survei yang disampaikan oleh LSI," tutur perempuan asli Galur, Kulonprogo, DIY ini.

Yuni menganalisa, selain masuknya tokoh-tokoh itu ke Partai Perindo, penguatan internal yang dilakukan oleh struktur partai juga mulai nampak hasilnya. Penguatan internal dilakukan hingga ke level desa atau kelurahan.



"Strategi-strategi politik yang telah dilakukan sesuai dengan instruksi Ketua Umum ini mulai membuahkan hasil," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5985 seconds (0.1#10.140)