alexametrics

Dewan Simalungun Minta Pembukaan Kembali Sekolah Dikaji

loading...
Dewan Simalungun Minta Pembukaan Kembali Sekolah Dikaji
Foto/Ilustrasi/SINDOnews/dok
A+ A-
SIMALUNGUN - Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani khawatir sekolah menjadi tempat penularan COVID-19 jika tidak siap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan virus tersebut.

Kepada Sindonews.com, Selasa (14/7/2020) Timbul mengharapkan pemerintah daerah khususnya Dinas Pendidikan mengkaji dengan baik rencana dibukanya kembali sekolah di Kabupaten Simalungun.

"Kabupaten Simalungun masih zona merah, terlalu bersiko jika sekolah dibuka kembali saat ini dan rawan (sekolah) menjadi tempat penularan," ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu berharap sekolah mulai TK hingga SMA, baik negeri dan swasta mengkaji kesiapan sekolah menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mencegah penularan COVID-19 di kalangan pelajar.



DPRD Simalungun juga meminta Pempprov Sumut berkordinasi dengan Pemkab Simalungun terkait sekolah SMA sederajat yang sudah melakukan kegiatan belajar mengajar sejak awal pekan kemarin, sehingga tidak kontradiktif dengan kebijakan pemerintah daerah.

Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Simalungun Elviani Sitepu mengatakan, kegiatan belajar mengajar siswa TK-SMP belum dilakukan kembali di sekolah hingga saat ini. (Baca juga: Merampok Anggota Panwascam, Mantan Napi Asimilasi Terkapar Didor Polisi)



"Memang belum dibuka karena perlu pengkajian yang baik sehingga tidak menimbulkan masalah baru di Simalungun," tuturnya.
(boy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak