Legislatif Apresiasi Pemkab Kobar Cepat Tanggap Perbaiki Jembatan Rusak

Selasa, 24 Januari 2023 - 06:35 WIB
loading...
Legislatif Apresiasi Pemkab Kobar Cepat Tanggap Perbaiki Jembatan Rusak
Pemkab Konbar cepat tanggap atas perbaikan jalan kayu yang rusak di RT 2 Raja seberang Kecamatan Arut Selatan. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Bambang Suherman mengapresiasi pemerintah daerah.

Apresiasi itu diberikan karena Pemkab Konbar cepat tanggap atas perbaikan jalan kayu yang rusak di RT 2 Raja seberang Kecamatan Arut Selatan.

Menurutnya masyarakat RT 2 Raja mengeluhkan rusaknya jembatan akibat bencana banjir yang pada pertengahan 2022. Atas kerusak jembatan itu, masyarakat mengalami kesulitan, baik untuk penjalan kaki maupun sepeda motor yang melintas.

"Saya sangat bersyukur, pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Kotawaringin Barat, ternyata sudah langsung ke lapangan untuk meninjau dan telah di lakukan pengukuran, di mana jembatan yang rusak di RT 2 Raja Seberang ini akan dikerjakan pada tahun ini juga, dan dalam proses lelang,” kata Bambang Suherman Selasa, (24/1/2023).

Dikatakan, pasca bencana banjir tahun lalu, pemerintah daerah telah menganggarkan untuk perbaikan jembatan yang rusak akibat banjir.

"Pada saat bencana banjir, bukan saja merendam pemukiman penduduk, melainkan juga merusak infrastruktur jalan maupun jembatan. Atas kejadian itu pemerintah daerah melakukan kebijakan memprioritaskan perbaikan infrastruktur akibat banjir, hal tersebut tentunya sangat baik, dan kami pun secara kelembagaan sangat mendukung," sebutnya.

Ia berharap agar pemerintah daerah pun janganlah menunda program yang telah di rancang dan masuk dalam skala prioritas.

"Saya juga sering mengingatkan dalam setiap kesempatan, mengenai pelaksanaan program pembangunan yang masuk skala prioritas segeralah dikerjakan, jangan sampai mendekati akhir tahun baru dilaksanakan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com. All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.1988 seconds (10.177#12.26)