Meresahkan! 3 Ular King Cobra Muncul di Permukiman Warga Boyolali

Senin, 23 Januari 2023 - 18:08 WIB
loading...
Meresahkan! 3 Ular King Cobra Muncul di Permukiman Warga Boyolali
Anakan ular king cobra ini melawan saat akan ditangkap warga. Kemunculan 3 ekor ular king cobra di permukiman meresahkan warga. Foto: Istimewa
A A A
BOYOLALI - Warga di Boyolali Kota, Jawa Tengah digegerkan dengan munculnya tiga ekor anakan ular king cobra di permukiman, Senin (23/1/2023). Warga pun mengaku resah.

Beruntung warga berhasil menangkap satu ekor, sedangkan dua ekor lainnya berhasil melarikan diri ke semak-semak.

Kemunculan ular king cobra itu sempat diabadikan warga saat muncul di permukiman Kampung Winong, Kecamatan Kota, Boyolali, Jawa Tengah, Senin siang (23/1/2023).

Baca juga: Aksi Arogan Kades di Grobogan Viral, Hajar dan Ancam Bakar Tukang Rujak

Dalam video tersebut terlihat tudung kepala ular king cobra melebar saat akan ditangkap warga menggunakan sebatang kayu, meski demikian ular akhirnya berhasil ditangkap dan dimasukan ke dalam botol air mineral.



Sebelumnya, ular berbisa ini diketahui saat pemilik rumah melihat ayam miliknya sedang mematok matok benda panjang di halaman rumah, saat didekati ternyata ular jenis king cobra, karena bagian kepala melebar dengan warna kulit hitam bahkan saat diperhatikan jumlahnya tiga ekor.

Ari salah seorang warga menyebutkan, satu ekor berhasil ditangkap, sedangkan dua ekor lainnya berhasil melarikan diri ke semak semak, meski warga sudah berusaha untuk mencari dengan menyisir tempat-tempat yang dicurigai sebagai sarangnya, namun induk ular king cobra belum juga ditemukan.

Baca juga: Tragis! Pawang Ular di Trenggalek Tewas Digigit Kobra Peliharaannya

“Hingga saat ini, anakan ular king cobra hasil tangkapan masih disimpan dan menjadi tontonan warga,” katanya.

Dengan kemunculan ular jenis king cobra ini, warga mengaku resah karena beberapa anak ular sudah terlihat sehingga dipastikan ada induknya di sekitar permukiman warga.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2381 seconds (11.97#12.26)