Asyik Pesta Miras di Jalan Diponegoro Salatiga, Sejumlah Pemuda Digaruk Polisi

Senin, 23 Januari 2023 - 08:24 WIB
loading...
Asyik Pesta Miras di Jalan Diponegoro Salatiga, Sejumlah Pemuda Digaruk Polisi
Polres Salatiga mengamankan sejumlah pemuda yang sedang asyik pesta minuman keras (miras) di Jalan Diponegoro, Minggu(22/1/2023) malam. (Ist)
A A A
SEMARANG - Polres Salatiga mengamankan sejumlah pemuda yang sedang asyik pesta minuman keras (miras) di Jalan Diponegoro, Minggu(22/1/2023) malam. Selain itu, polisi juga mengamankan puluhan sepeda motor berknalpot brong dan tidak dilengkapi surat-surat.

Perwira pengawas Ipda Yudi Setyawan mengatakan, saat petugas patroli menyusuri Jalan Diponegoro, ditemukan sejumlah pemuda yang terlihat sedang mengkonsumsi minuman keras.

"Awalnya mereka tidak mengakui jika sedang mengkonsumsi miras. Namun di sekitar tempat mereka terdapat barang bukti berupa botol minuman keras. Berkat kejelian petugas, akhirnya mereka ngaku sedang minum (miras) dan kami amankan untuk dibina," kata Ipda Yudi.

Selanjutnya, patroli dilanjutkan dengan menyusuri beberapa ruas jalan protokol hingga jalan lingkar selatan (JLS). Di jalan tersebut petugas menindak pengendara kendaraan bermotor yang sepeda motornya berknalpot brong.

"Sempat terjadi kejar-kejaran, karena ada beberapa pengendara motor yang berusaha melarikan diri. Namun berkat kesigapan petugas, akhirnya pengendara motor yang kabur diamankan," terangnya.

Selanjutnya, puluhan sepeda motor yang melanggar peraturan lalu lintas, dibawa ke Mako Satlantas Polres Salatiga. Sedangkan sejumlah pemuda yang kedapatan sedang menenggak miras diamankan di Satreskrim Polres Salatiga.

"Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. Selain itu, juga untuk menertibkan masyarakat yang melakukan perbuatan menyimpang," ucapnya.

Baca: Petugas Damkar Padang Evakuasi Ular Piton Sepanjang 3,5 Meter di Halaman Rumah Warga.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang segera menindak lanjuti perintah pimpinan serta aduan dari masyarakat untuk menciptakan wilayah Kota Salatiga yang aman dan kondusif.

"Kegiatan ini akan kita laksanakan khususnya pada saat jam dan tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas. Ini guna mewujudkan Polri Presisi," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2577 seconds (0.1#10.140)