Ngeri! Jalan Nasional di Nias Selatan Putus, Pengendara Terisolir 10 Jam

Senin, 23 Januari 2023 - 05:31 WIB
loading...
Ngeri! Jalan Nasional di Nias Selatan Putus, Pengendara Terisolir 10 Jam
Jalan nasional di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, terputus akibat longsor yang dipicu hujan lebat. Foto/MPI/Jonirman Tafonao
A A A
NIAS SELATAN - Tanah longsor yang dipicu oleh hujan lebat, mengakibatkan jalan nasional yang ada di Desa Lolozaria, Kecamatan Amadraya, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, terputus. Putusnya jalan tersebut, membuat pengendara sempat terjebak selama 10 jam.



Petugas dari PPK 36 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBJN) Sumuatera Utara, bersama Polres Nias Selatan, Babinsa, Pemerintahan Desa Lolozaria, dan masyarakat setempat, berupaya membuatkan jalan darurat menggunakan batang-batang kayu.



Kepala Desa Lolozaria, Kersmis Sarumaha mengatakan, para pengendara sempat terisolasi selama 10 jam, sebelum dibuatkan jalan darurat. "Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jalan yang terputus tersebut, agar lalu lintas kembali normal," ungkapnya.

Ngeri! Jalan Nasional di Nias Selatan Putus, Pengendara Terisolir 10 Jam




Untuk sementara masyarakat bisa melintasi jalan nasional itu, secara bergantian, karena adanya jembatan darurat dari batang-batang kayu. Namun saat hujan lebat, kondisi jalan masih sangat berbahaya untuk dilintasi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)