3 Buruh Harian Tewas Kehabisan Oksigen di Palka Kapal Pengangkut CPO

Minggu, 22 Januari 2023 - 23:10 WIB
loading...
3 Buruh Harian Tewas Kehabisan Oksigen di Palka Kapal Pengangkut CPO
Tim Basarnas berhasil mengevakuasi buruh yang tewas kehabisan oksigen di palka Kapal pengangkut CPO di di Pelabuhan Kawasan Kampung Baru, Balikpapan, Minggu petang (22/1/2023). Foto: iNewsTV/ Mukmin Azis
A A A
BALIKPAPAN - Tiga buruh harian yang tengah membersihkan palka kapal di Balikpapan , Kalimantan Timur tewas kehabisan oksigen , Minggu (22/1/2023). Mereka tewas di kedalapaman 7 meter.

Proses evakuasi pun menyita perhatian warga di dermaga karena harus menggunakan alat crane milik kapal. Jasad mereka dievakuasi petugas SAR dari dalam palka kapal.

Tangis histeris istri seorang korban ini pecah saat mengetahui suaminya menjadi salah satu dari tiga korban terjebak di dalam palka kapal MT Nurhasanah Lima yang tengah sandar di Pelabuhan Kawasan Kampung Baru, Balikpapan, Minggu malam (22/1/2023).

3 Buruh Harian Tewas Kehabisan Oksigen di Palka Kapal Pengangkut CPO



Dari pantauan, evakuasi dilakukan satu per satu dari dalam palka kapal, selanjutnya ketiganya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Ketiga buruh ini diketahui bernama Arif, Lauzi dan Langkole.



Danru Basarnas Balikpapan, Dwi Adi, menyebutkan, ketiganya sempat dilaporkan tak sadarkan diri di dalam palka pada Minggu (22/1/2023).
“Tim Basarnas yang turun ke dalam palka untuk mengevakuasi korban harus menggunakan masker dan tabung oksigen,” ujarnya.

Tim evakuasi dari Basarnas Balikpapan sempat melakukan observasi di kapal pengangkut CPO ini, sebelum menurunkan personel ke dalam palka. “Di dalam palka hawanya panas dan ada minyak CPO bercampur air,” ujarnya.



Dari data sementara yang dihimpun polisi, korban diduga hendak mengambil sample CPO di dalam palka.

“Namun Arif yang lebih dulu turun terpeleset dan dua rekannya yang lain juga ikut jadi korban,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang, Kompol Komank Adhi Andika.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)