Muhaimin Iskandar: Stop Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

Minggu, 22 Januari 2023 - 15:21 WIB
loading...
Muhaimin Iskandar: Stop Kekerasan Pada Perempuan dan Anak
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menggelorakan stop kekerasan pada anak dan perempuan di Surabaya. SINDOnews/Lukman
A A A
SURABAYA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menggelorakan stop kekerasan pada anak dan perempuan di Surabaya. Ini menyusul tingginya kasus kekerasan pada perempuan dan anak di Indonesia.

Berdasarkan data dari Sistem Informasi Online (Simfoni) Perlindungan Perempuan dan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menunjukkan, selama 2022, jumlah kasus

kekerasan pada perempuan dan anak di Indonesia sebanyak 27.589 kasus. Jumlah itu naik dibanding tahun sebelumnya yang sebanyak 25.210 kasus.

Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Gus Muhaimin menginisiasi gerakan peduli perempuan dan anak secara nasional menyebut pentingnya merespons secara konstruktif fenomena memprihatinkan kekerasan pada anak dan perempuan.

Ia menyebut tren kekerasan pada anak dan perempuan masih tinggi. Oleh karena itu, ia menandatangani petisi perlindungan perempuan dan anak di depan Kantor PWNU Jatim.

"Jadi penggerak anti kekerasan di Jawa Timur berkumpul hari ini, bersatu padu. Kita semua menekadkan diri sebagai bagian perlawanan terhadap kekerasan terhadap perempuan dan anak," kata Muhaimin.

Dia optimistis bisa membawa Indonesia lebih baik ke depan, khususnya dalam hal menekan angka kekerasan pada anak dan perempuan. "Kita bikin Indonesia bebas, selamat dan tidak ada kekerasan terhadap perempuan dan anak. Seluruh warga Indonesia kita dorong akan sadar hak dan kewajibannya, aturan dan konstitusi kita tegakkan," jelasnya.

Baca: Konsolidasi Pengurus Se-Jatim, Ini Pesan Ketua DPW Partai Perindo Jatim.

Gus Muhaimin lantas melihat masih banyak kekerasan pada anak terutama pada santri yang dilakukan oleh para oknum. Ia meminta aparat tegas menegakkan aturan.

"Aparat penegak hukum konsisten memberi pelayanan dan memberikan perlindungan yang baik bagi ancaman kekerasan pada anak dan perempuan. Insya Allah kita akan lolos karena rakyat bersatu padu," tambahnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3659 seconds (10.101#12.26)