GMC Lampung Timur Gelar Layanan Cek Kesehatan dan Konsultasi Gratis

Jum'at, 20 Januari 2023 - 19:23 WIB
loading...
GMC Lampung Timur Gelar Layanan Cek Kesehatan dan Konsultasi Gratis
Relawan GMC Regional Lampung Timur menggelar cek kesehatan gratis di Desa Braja Asri, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Jumat (20/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG TIMUR - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Regional Lampung Timur menggelar cek kesehatan gratis. Kegiatan ini berkolaborasi dengan tenaga kesehatan (nakes) profesional dari salah satu rumah sakit swasta.

Cek kesehatan tersebut meliputi tensi darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Sejumlah masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai petani, berbondong-bondong hadir untuk memeriksakan kondisi kesehatan mereka.

Event ini menjadi ajang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar peduli terhadap kondisi kesehatan,” kata Bidang Internal GMC Lampung, Sepri Nurwahidin di Desa Braja Asri, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Jumat (20/1/2023).

Para pengunjung juga dapat konsultasi kesehatan dengan nakes yang bertugas. "Kami dari kaum milenial dan pemuda yang ada di Lampung Timur peduli terhadap masyarakat untuk melaksanakan kegiatan cek kesehatan gratis," jelasnya.

Menurut Sepri, agenda cek kesehatan gratis ini sejalan dengan tagline yang selalu digaungkan GMC yakni Semangat Mengabdi, Membangun Negeri. Sebab, kesehatan merupakan salah satu faktor utama membentuk sumber daya manusia (SDM) berkualitas demi membangun bangsa dan negara.

GMC akan terus merangkul kawula muda, khususnya yang berada di wilayah Lampung dalam berbagai kegiatan positif. "Kami terus memperkenalkan ayah Ganjar dalam rangka kegiatan yang kita anggap itu positif," jelasnya.

Sulastri (39), salah satu warga Desa Braja Asri menyambut baik kegiatan cek kesehatan dan konsultasi gratis yang digagas GMC. Dia bersama masyarakat lain berharap agar GMC dapat menyelenggarakan agenda positif lainnya demi kebaikan dan kemaslahatan masyarakat.

“Tadi melakukan cek kesehatan kolesterol dan gula darah. Alhamdulillah normal semua. Tentunya kegiatan ini sangat membantu sekali cek kesehatan gratis bisa konsultasi segala macam," kata Sulastri.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)