alexametrics

Kasus Corona Tambah 5, 3 di Antaranya Keluarga Tenaga Kesehatan

loading...
Kasus Corona Tambah 5, 3 di Antaranya Keluarga Tenaga Kesehatan
Kasus positif Corona di Gunungkidul terus bertambah. Terakhir lima orang dinyatakan positif. FOTO: DOK SINDOnews
A+ A-
GUNUNGKIDUL - Tim gugus tugas Penanganan COVID-19 Pemkab Gunungkidul benar-benar harus bekerja maksimal. Hari ini ada tambahan lima kasus, tiga di antaranya adalah keluarga tenaga kesehatan.

Juru bicara Penanganan COVID-19 Pemkab Gunungkidul, Dewi Irawaty menjelaskan, dari hasil tracking hari ini ada lima kasus baru. Dari lima kasus tersebut, tiga di antaranya keluarga dari kasus tenaga kesehatan yang dinyatakan positif pada 3 Juli lalu.

"Hari ini ada tambahan lima kasus tiga di antaranya warga Kapanewon Playen keluarga naes yang dinyatakan positif dan dua lagi asal Kapanewon Nglipar dan Wonosari," terangnya kepada wartawan, Senin (13/7/2020).

Dijelaskannya, saat ini upaya tracking terus dilakukan. Termasuk warga Kapanewon Playen yang dilakukan tracking oleh Puskesmas Playen. "Kita berusaha maksimal dengan tracking masif langsung swab tidak lagi rapid test," katanya.



Perlu diketahui, untuk Kapanewon Playen enam warga positif merupakan keluarga dari nakes yang dinyatakan positif sebelumnya.

Hingga saat ini, jumlah warga yang dinyatakan positif secara akumulatif sebanyak 73 warga. Pasien masih dirawat sebanyak 20 orang, 52 dinyatakan sembuh dan satu meninggal dunia.



"Sedangkan warga menunggu hasil swab sebanyak 29 orang. Makanya kami memohon warga untuk menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.(Baca juga : Lagi, Tenaga Kesehatan di Gunungkidul Positif COVID-19)
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak