Wabup Blitar Kumpulkan 100 Kades yang Demonstrasi di Jakarta, Ada Apa?

Kamis, 19 Januari 2023 - 21:32 WIB
loading...
Wabup Blitar Kumpulkan 100 Kades yang Demonstrasi di Jakarta, Ada Apa?
Wakil Bupati (Wabup) Blitar, Rahmat Santoso bertemu para kepala desa (Kades) dari Kabupaten Blitar, di rumahnya Jakarta Selatan, usai menggelar aksi demonstrasi menuntut perpanjangan masa jabatan. Foto/Ist.
A A A
BLITAR - Wakil Bupati (Wabup) Blitar, Rahmat Santoso mengumpulkan sebanyak 100 kepala desa (Kades) dari Kabupaten Blitar, yang ikut aksi demonstrasi di Jakarta. Para kades tersebut melakukan demonstrasi, menuntut perpanjangan masa jabatan dari enam tahun menjadi sembilan tahun.



Pertemuan orang nomor dua di Kabupaten Blitar, dengan 100 kades dari Kabupaten Blitar tersebut, dilakukan di rumah pribadi Rahmat Santoso yang ada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.



Terungkap pada saat kades se-Indonesia berunjuk rasa Selasa (17/1/2023), Rahmat Santoso ternyata juga sedang berada di Jakarta. "Memang benar para kades datang ke rumah saya di Jakarta," ujar Rahmat Santoso, Kamis (19/1/2024).



Di rumah pribadi Rahmat Santoso, para kades Blitar dijamu makan siang. Ratusan kades yang berangkat ke Jakarta, menggunakan tiga bus dari Blitar itu juga berbincang cukup lama.

Beredar kabar, berkumpulnya ratusan kades Blitar di rumah pribadi Rahmat Santoso di Jakarta, terkait adanya agenda politik 2024. Menanggapi kabar itu, Rahmat Santoso sontak tertawa.

Ia menegaskan, tidak ada agenda politik apapun. Kedatangan para kades di rumahnya, murni untuk memenuhi undangannya bersantap siang. "Tidak ada agenda atau pembicaraan apa-apa, hanya sekedar mampir dan makan siang saja," katanya sembari tertawa.



Terkait keberadaannya di Jakarta, Rahmat mengatakan, hal itu hanya kebetulan. Di saat yang sama dirinya sedang menghadiri undangan Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda.

Hal senada disampaikan Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Blitar, Tri Haryono yang mengatakan, pertemuan di rumah pribadi Rahmat Santoso di Jakarta, hanya acara makan siang.

Santap siang dalam suasana santai itu, kata Tri Haryono tidak membahas isu politik apapun. "Pak Wabup memang yang mengajak. 'Yo wes makan siangnya di rumahku saja'," paparnya menirukan ajakan Rahmat Santoso.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)