17 Saksi Diperiksa, Polisi: Penyelidikan Tragedi Kanjuruhan Jalan Terus

Sabtu, 07 Januari 2023 - 10:13 WIB
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana menjelaskan perkembangan penyelidikan kasus Tragedi Kanjuruhan. Foto/MPI/Avirista Midaada
MALANG - Polisi menegaskan penyelidikan terkait dugaan pidana Tragedi Kanjuruhan masih berlanjut. Penyelidikan didasari dari laporan model B yang disampaikan oleh para keluarga korban meninggal dan korban Tragedi Kanjuruhan.

"Yang laporan B masih terus berjalan kita running saksi-saksi yang diajukan oleh penasihat hukum dan pihak pelapor sudah kami periksa," kata Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, saat ditemui pada Sabtu (7/1/2023).



Dia memastikan tak ada kendala dalam penanganan perkara hukum laporan yang dilayangkan para korban ini. Bahkan komunikasi dengan pelapor, kuasa hukumnya, dan Aremania untuk menangani kasus ini berjalan lancar.

"Tidak ada kendala, komunikasi dengan pihak pengacara pelopor berjalan lancar, komunikasi dengan Aremania yang membutuhkan update menanyakan perkembangan kita bisa jawab semua, kita bisa jelaskan semua," ujarnya.



Putu Kholis menambahkan, sejumlah saksi dari petugas kepolisian dari Polres dan Polsek yang bertugas di hari H kejadian telah dimintai keterangan. Saksi yang diperiksa terus bertambah, dan hingga kini ada 17 orang lebih dimintai keterangan.

"Sudah lebih dari 17 yang kita mintai, kita terus bergerak mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga bisa cepat ada jawaban," ujarnya.



Pihaknya juga telah mengumpulkan dokumen-dokumen baik keamanan, perizinan, dan lainnya di pertandingan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022) malam silam berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More