Kebakaran Hebat di Permukiman Padat, 5 Rumah Rata dengan Tanah

Rabu, 04 Januari 2023 - 22:34 WIB
Petugas Damkar bersama polisi dibantu warga saat berusaha memadamkan api yang menghanguskan 4 rumah dan satu dirobohkan, Rabu (4/1/2023). Foto: MPI/Nanang Fahrurozi
TANJAB TIMUR - Kebakaran hebat terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan Merdeka Parit 7, Kelurahan Nipah Panjang II, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjab Timur , Jambi, sekitar pukul 13.30 WIB Rabu (4/1/2023). Lima rumah warga rata dengan tanah.

"Ya benar ada, empat rumah hangus terbakar dan ditambah satu rumah dihancurkan demi memutus api supaya tidak menjalar ke rumah warga lainnya, sedangkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah,"ujar Kapolsek Nipah Panjang, Iptu Budi Suwarto saat dikonfirmasi.



Budi menyebutkan penyebab kebakaran sampai saat ini masih diselidiki dan lokasi kebakaran pun sudah diberi garis polisi.

"Untuk korban jiwa tidak ada dan proses pemadaman api sekitar satu jam api baru bisa dijinakan setelah dipadamkan pihak damkar yang dibantu langsung oleh Polsek Nipah Panjang, Basarnas dan Pol Air," ungkapnya.





Budi mengimbau kepada masyarakat khususnya Nipah Panjang, agar selalu berhati-hati saat meninggalkan rumah maupun saat memasak di rumah demi menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Bagi warga yang meninggalkan rumah sebaiknya dimatikan listrik dan api kompor harus padam, jika aman baru berangkat pergi. begitu juga saat masak tetap selalu waspada dan jika merasa gas bocor jangan dipakai lagi dan sebaiknya diganti serta awasi anak bermain api," katanya.
(nic)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More