Pemdes Sukomulyo Gresik Kembangkan KED Wadas Glow Berkat BKK Desa Berdaya dan CSR

Kamis, 08 Desember 2022 - 23:59 WIB
“Alhamdulillah setelah melalui upaya serius dalam memberikan keyakinan kepada para manajemen perusahaan-perusahaan itu maka kini Pemdes Sukomulyo memanen hasilnya dengan banyaknya CSR dan Comdev perusahaan yang ditempatkan di wilayahnya. Ini juga termasuk bantuan dana dari Petronas sebesar Rp80 juta untuk pengembangan Wadas Glow, ini belum bantuan berupa material dari beberapa swasta yang ada,” kata Subiyanto.

Dia menyatakan penghargaan dan terima kasih kepada Pemprov Jatim yang telah memberikan BKK Desa Berdaya pada 2022 ini ke Desa Sukomulyo.

“Dari dana stimulant BKK Desa Berdaya inilah, tim Desa Sukomulya berani melangkah lebih jauh termasuk membuat site plain tentang pengembangan telaga segaran Sukomulyo yang selama ini terbengkalai menjadi kawasan wisata edukasi. Dengan berbekal proposal pengajuan BKK Desa Berdaya dengan sedikit dibenahi, banyak swasta yang berminat mewujudkan wisata telaga ini jadi kenyataan,” tegas Subiyanto.

Secara khusus Subiyanto menjelaskan sejumlah swasta telah banyak melakukan bantuan baik berupa pemberdayaan warga dalam pembuatan batik eco printing seperti yang dilakukan PT Smelting dan swasta lainnya seperti PT AKR, JB Coco, Surya Sarana Marina dan lainnya.
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More