Banjir Terjang Mamuju Tengah, Belasan Rumah Terendam

Kamis, 27 Oktober 2022 - 05:43 WIB
Belasan rumah di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah, terendam banjir. Foto/iNews TV/Abdul Wahid
MAMUJU TENGAH - Belasan rumah di Desa Kuo, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, terendam banjir. Curah hujan yang tinggi, membuat air sungai meluap dan masuk ke permukiman warga.



Tingginya luapan air banjir, membuat aktivitas warga terganggu. Bahkan, warga terpaksa menggunakan perahu untuk seluruh aktivitas di luar rumah. Perabotan rumah warga, juga ikut terendam air banjir.

Wahyudi, salah satu warga korban banjir mengaku, banjir ini sudah sering terjadi setiap intensitas hujan tinggi di sebahagian wilayah Kabupaten Mamuju Tengah. "Tetapi, banjir yang masuk ke dalam rumah, baru pertama kali ini terjadi," tuturnya.





Air yang masuk ke dalam rumah mencapai ketinggian 40-100 cm. Dia mengaku air banjir dengan cepat masuk ke dalam rumah, sehingga tidak sempat menyelamatkan perabot rumah tangga dari terjangan banjir.



Sejumlah warga terpaksa juga mengungsi ke tempat yang lebih aman, karena air banjir tak kunjung surut. Mereka sangat mengharapkan bantuan makanan dan keperluan pribadi. Warga Desa Kuo juga berharap pemerintah bisa segera mengatasi banjir tersebut.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More