21 Kucing Dibunuh dan Dimutilasi di Tasikmalaya, Polisi Lakukan Penyelidikan

Senin, 03 Oktober 2022 - 17:35 WIB
Ilustrasi kucing. Foto: Istimewa
TASIKMALAYA - Sebanyak 21 ekor kucing di dua lokasi pasar, di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menjadi korban penyiksaan dan mutilasi oleh orang tidak dikenal. Peristiwa ini sangat meresahkan masyarakat.

Petugas Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota, bersama Polsek Indihiang, langsung melakukan olah TKP dan menggali lokasi kuburan kucing tersebut untuk penyelidikan.

Tantan Yeri Supriyatna (30), juru parkir pasar mengatakan, dirinya juga sangat terkejut melihat hal itu. Saat ditemukan, puluhan ekor kucing itu sudah dimutilasi dan dibaringkan berjejer.



"Saat ditemukan posisi kucing sudah berbaris rapih. Kepala dan badan terpisah, dan dibariskan. Saat ditemukan, kondisinya sudah tidak ada darahnya lagi. Mayat kucing itu lalu saya kuburkan," katanya, Senin (3/10/2022).



Penemuan mayat kucing dimutilasi itu kemudian divideokan dan diunggah ke media sosial hingga akhirnya viral.

Sementara itu, Kapolsek Indihiang, AKP Iwan mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP bersama Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota. Saat dilakukan penggalian, ditemukan 3 ekor kucing dewasa dan 4 ekor kucing anak.



"Kondisinya semua sudah dimutilasi. Masih diselidiki. Pelaku bisa dijerat dengan KUHP Pasal 302 terkait Penganiayaan Hewan sampai Sakit dan Mati dengan ancaman penjara 9 bulan," sambungnya.

Berdasarkan data yang terhimpun, jumlah kucing yang mati dimutilasi sebanyak 21 ekor. Di Pasar Cikurubuk 8 ekor, dan di Pasar Indihiang 12 ekor. Ditemukan juga kucing yang selamat dari mutilasi 2 ekor.
(san)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More