Menparekraf Sandiaga Uno Sebut 21 Juta UMKM Telah Terdaftar di E-Commerce

Sabtu, 17 September 2022 - 04:30 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.Foto/dok
PADANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf ) Sandiaga Uno menutup Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Pantai Purus, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (16/9/2022).

Sandiaga didampingi anggota komisioner OJK bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Friderica Widyasari Dewi serta Wali Kota Padang dan Gubernur Sumbar.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga menyampaikan hingga saat ini sudah ada 21 juta UMKM di Indonesia yang terdaftar di e-commerce. "Dengan demikian, nantinya diharapkan bisa menggerakkan ekonomi Indonesia 1,7 persen dan membuka lapangan pekerjaan," kata Sandiaga Uno.

Baca juga: Ciptakan 1,1 Juta Lapangan Kerja, Sandiaga Bagikan Kunci Sukses ke Pelaku Ekraf

Sandiaga menargetkan pada 2023, dari 30 juta pelaku UMKM di Indonesia, sebanyak 62 persen telah terdaftar di e-commerce. Pada sisi lain dia menyebut potensi transaksi pembelian dalam negeri ditargetkan Rp500 triliun.



Diketahui, Gernas BBI bertujuan meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap produk dalam negeri. Kegiatan Gernas BBI Sumbar dipusatkan di tiga kota, yaitu Bukittinggi, Payakumbuh dan Padang.
(msd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More