Bus AKAP Terbakar di Bali, 26 Penumpang Selamat

Jum'at, 16 September 2022 - 15:31 WIB
Bus PO M Trans tujuan Surabaya-Denpasar terbakar di Jalan Raya Gilimanuk-Denpasar, Mendoyo, Jembrana, Bali, Kamis (16/9/2022). Sebanyak 26 penumpang selamat dalam musibah itu. SINDOnews/Chusna
DENPASAR - Bus PO M Trans tujuan Surabaya-Denpasar terbakar di Jalan Raya Gilimanuk-Denpasar, Mendoyo, Jembrana, Bali, Kamis (16/9/2022). Sebanyak 26 penumpang selamat dalam musibah itu.

"Sopir, kondektur dan 26 penumpang selamat semua," kata Kapolsek Mendoyo AKP I Putu Suarmadi.

Dia menjelaskan, musibah terjadi sekitar pukul 04.30 Wita. Bus bernopol DK 7061 OD itu tiba-tiba mengeluarkan api dari dasbor depan.

Penumpang bus yang saat itu rata-rata sedang lelap tertidur dibikin panik. Mereka lalu berebut keluar dari bus untuk menyelamatkan diri.

Dari keterangan sopir bus, Khabibi (44), diketahui bus berangkat dari Surabaya pukul 17.00 WIB. Bus sempat diperbaiki di bagian kelistrikan karena wiper tidak berfungsi.



Baca: Miris! Dililit Utang, Pasangan Mahasiswa di Denpasar Kompak Edarkan Sabu.

Saat tiba di lokasi kejadian, Khabibi mengaku mencium bau sangit yang disusul munculnya api dari dasbor.

Baca Juga: Diduga Pungli BLT BBM, Oknum Kades dan 5 Orang Perangkatnya Dibekuk Polres Lampura.

Api berhasil dipadamkan dengan air yang diambil dari saluran irigasi di tepi jalan. "Dua unit mobil pemadam ikut datang ke lokasi untuk memastikan api benar-benar sudah padam," pungkasnya.
(nag)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More