Di Acara Mappalili, Bupati Pinrang Ajak Petani Jaga Solidaritas

Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:00 WIB
Bupati Pinrang, Irwan Hamid bersama Kajari Agus Khairuddin saat menghadiri tradisi Mappalili di Desa Patobong, Kamis (2/6/2022). Foto: Humas Pemkab Pinrang
PINRANG - Bupati Pinrang , Irwan Hamid menghadiri tradisi Mappalili di Desa Patobong, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Kamis (2/6/2022). Ia hadir bersama Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang, Agus Khairuddin.

Tradisi ini, menurut Bupati Irwan , adalah manifestasi harapan dan doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT di awal musim tanam, agar hasil pertanian meningkat di masa panen.

Baca Juga: Bupati Irwan


"Kalau kita bersatu dan silaturahmi terus dijaga maka rahmat Allah SWT akan turun," ujar Bupati Irwan .

Bupati Irwan juga meminta kepada para petani untuk menjaga dan merawat saluran irigasi, sehingga aliran air untuk pertanaman tidak tersendat akibat sampah yang menumpuk.

Baca Juga: Bupati Irwan
Bupati Irwan dalam kegiatan ini didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M Jenal, Kepala Dinas Satpol PP dan Keselamatan Muhadir Muddin, Staf Ahli Bupati Syahrir Pawittoi dan Camat Mattiro Sompe A Ramlan Natsir.
(luq)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content