Disapu Angin Kencang, Tiang Listrik di Jalinbar Bengkulu-Sumbar Roboh

Rabu, 01 Juni 2022 - 03:11 WIB
Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai angin kencang melanda Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, Selasa (31/5/2022) Malam MPI/Demon
BENGKULU - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai angin kencang melanda Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, Selasa (31/5/2022) Malam. Akibatnya, tiang listrik di kawasan objek wisata Pantai Agam, Desa Air Rami, Kecamatan Air Rami, roboh.

Tak ayal, kabel jaringan listrik di daerah tersebut menutupi seluruh badan jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera, Kabupaten Mukomuko - Sumatera Barat.

Tidak hanya itu, arus lalu lintas dari dua arah berlawanan pun terpaksa diberlakukan satu jalur. Baik dari arah Kota Bengkulu maupun dari arah Sumatera Barat.

Bahkan, aliran listrik ditiga kecamatan, yakni Kecamatan Air Rami, Ipuh, dan Kecaamtan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, padam total.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, saat kejadian kabel jaringan sempat menimpa salah satu mobil boks yang sedang melintas di daerah tersebut.

Pantauan jurnalis MNC Portal Indonesia, di lapangan arus lalu lintas dari arah Kabupaten Mukomuko maupun dari arah Kota Bengkulu, secara bergantian melintasi jalinbar yang menutupi badan jalan.

Baca: Tabrak Truk Gandeng, Mantan Komisioner KPU Kabupaten Lumajang Tewas di Tempat.

Salah satu warga Desa Air Rami, Kecamatan Air Rami, Rusdi mengatakan, tiang listrik yang roboh tersebut diakibatkan angin kencang disertai hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko.

Baca Juga: Kapal Mati Mesin, 8 WNA Terkatung-katung di Tengah Laut Mentawai.



"Tadi di sini (Desa Air Rami) dilanda angin kencang diserta hujan. Akibatnya tiang listrik roboh dan kabel jaringan jatuh ke badan jalan lintas," kata Rusdi, saat ditemui di lokasi, Selasa (31/5/2022), malam.
(nag)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content