Kapolda Jatim Apresiasi Jajarannya Sukses Amankan Mudik dan Kamtibmas

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:07 WIB
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat kegiatan Analisa dan Evaluasi Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Penanganan Covid-19 serta Pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2022 di Polda Jatim, Kamis (18/5/2022). Foto/Dok. SINDOnews
SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengapresiasi seluruh jajarannya terhadap pelaksanaan tugas dalam menjaga situasi kamtibmas dan pengamanan mudik . Hal ini disampaikan saat membuka kegiatan Analisa dan Evaluasi Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Penanganan Covid-19 serta Pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2022, di gedung Rupatama Polda Jatim , pada Kamis (18/5/2022).

"Tupoksi Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan tujuan anev ini agar kita bisa mencapai tujuan tersebut secara efektif dan efisien," ujarnya.

Menurut Nico, keberhasilan pelaksanaan tugas pokok ditentukan bagaimana membuat, menjaga dan meningkatkan hubungan antara anggota kepolisian dengan stakeholder terkait. "Peran intelijen sangat penting karena dunia maya dan dunia nyata akan bersatu dan saling mempengaruhi. Terus laksanakan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi untuk keberhasilan tugas," tandasnya.

Sementara itu, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo meminta kapolres jajaran dan kasatker fungsi operasional agar meningkatkan kegiatan preventif kepolisian dan penegakan hukum restorative justice.

"Laksanakan pembinaan personel dan laksanakan penegakan hukum serta pelatihan peningkatan kemampuan dan beri kesempatan kuliah kepada anggota," ungkapnya.
(poe)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More