Baznas Bagikan Ribuan Paket Sembako hingga Pelosok Bone

Selasa, 19 April 2022 - 12:32 WIB
Baznas Bone menyalurkan ribuan paket sembako kepada mereka yang membutuhkan, bahkan hingga ke pelosok daerah. Foto/SINDOnews/Justang Muhammad
BONE - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone menyiapkan 2.000 paket sembako untuk disalurkan selama bulan suci Ramadhan. Distribusi paket sembako itu dilakukan bahkan hingga pelosok daerah berjuluk Bumi Arung Palakka.

Wakil Ketua I Baznas Bone, Faridah Hanafing, menuturkan penyaluran paket sembako menyasar masyarakat hingga pelosok. Adapun total ribuan paket sembako itu senilai ratusan juta rupiah.



"Total paket yang telah disiapkan sementara ini 2.000 paket senilai Rp 300 juta. Kemarin sudah disalurkan kepada tukang becak dan pemulung 227 orang, dan 337 orang tukang ojek," kata Faridah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/4/2022).

Kata dia, penyaluran bantuan dari Baznas diberikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Utamanya masyarakat Kabupaten Bone dengan keterbatasan ekonomi.



"Jadi kami menyasar masyarakat dengan keterbatasan ekonomi seperti tukang becak, pemulung, tukang ojek, petugas kebersihan, marbot masjid, hingga penyandang disabilitas," kata Farida yang juga pemilik Swalayan Surya Indah Bone ini.

Ia mengimbuhkan program Ramadhan Bahagia Baznas ini selanjutnya akan menyasar 300 petugas kebersihan dan 100 penyandang disabilitas di Kabupaten Bone.

"Baznas tidak hanya menyalurkan sekitar kota Watampone, diusahakan di seluruh kecamatan. Sementara kita meminta data di masing-masing kecamatan," ujarnya.

"Semoga dengan semakin banyaknya umat Islam tunaikan zakat , infak dan sedekah di Baznas, maka pendistribusian dan pendayagunaan juga bisa maksimal dirasakan oleh warga yang membutuhkan," sambungnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More