Jalan-Jalan Usai Sidang, Putu Rudana Harap Presiden IPU Duarte Pacheco Promosikan Bali

Jum'at, 25 Maret 2022 - 22:15 WIB
Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Supadma Rudana mendampingi Presiden IPU Duarte Pacheco dan putranya Guilherme mengunjungi tempat wisata di Ubud, Gianyar, Bali. Foto/Ist
GIANYAR - Forum Inter-Parliamentary Union (IPU) 144 di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua, Bali memang sudah usai pada Kamis (24/3/2022) kemarin. Namun, momen keakraban antar anggota parlemen dunia nyatanya tidak hanya selesai di ruang sidang, mereka masih menyempatkan diri untuk menikmati beragam destinasi wisata di Bali.

Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Putu Supadma Rudana menyempatkan diri mengantarkan Presiden IPU Duarte Pacheco dan putranya Guilherme mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada di Ubud, Gianyar, Bali.



Seperti misalnya Pasar Ubud, Pacheco ditemani Putu Rudana memborong sejumlah baju, kain, ukiran bali, asesoris gelang hingga tas hasil kerajinan pelaku UMKM. Pacheco pun nampak begitu senang bisa membawa oleh-oleh dari Bali.

Bahkan, Pacheco diajarkan mengucapkan terima kasih menggunakan bahasa Bali oleh pedagang dan berfoto dengan kaus yang bertuliskan ‘Bali’ yang baru saja dibelinya. “Matur suksma. Thank you,” kata Pacheco kepada pedagang, Jumat (25/3/2022).



Setelah itu, Putu Rudana mengajak Pacheco ke lokasi wisata Sacred Monkey Forest Sanctuary. Di sini, Pacheco juga nampak bahagia melihat keindahan alam yang menjadi rumah bagi ratusan monyet itu. Sesekali, Pacheco juga memberi makan monyet tanpa rasa takut.

Pacheco menyampaikan bahwa dirinya sangat menikmati keindahan Bali. Ia pun berharap ekonomi dan pariwasata Bali bangkit kembali pasca pandemi.



“Saya senang dan bahagia sekali bisa berkunjung ke Ubud, Bali, didampingi sahabat dekat saya Putu Rudana, anggota parlemen Indonesia dari Bali. Seru sekali, tadi saya belanja kaos, belanja gelang, ukiran Bali dan melihat keindahan alam bali di monkey forest yang luar biasa."
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More