Akhyar Tinjau Stok Bahan Kebutuhan Pokok untuk Pasar Murah

Jum'at, 24 April 2020 - 13:50 WIB
Selanjutnya, harga telur di pasar murah hanya Rp.1.000/butir dengan kualitas yang cukup baik, sedangkan di pasaran Rp.1.350/butir. Sedangkan minyak goreng dijual dengan harga relatif murah mulai Rp.9.000/pcs hingga Rp.11.000/pc, sementara harga jual di pasar mencapai 13.000/pcs sampai 14.000/pcs.

Sementara itu menurut Kadis Perdagangan Kota Medan Damikrot menjelaskan, pasar murah akan berlangsung hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, tepatnya Rabu (20/5). Selain melayani kebutuhan masyarakat, juga seluruh kegiatan yang berlangsung di gudang penyimpanan bahan kebutuhan pokok mengikuti protokol kesehatan.

“Selain mengukur suhu setiap orang yang datang dengan thermo gun, kita juga menyediakan wastafel beserta sabun untuk cuci tangan sehingga rutin membersihkan tangan dengan serta mewajibkan semua yang datang mengenakan masker. Kita harapkan protokol kesehatan ini juga diterapkan di 151 titik pasar murah,” jelas Damikrot.

Dia menambahkan, tidak hanya menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga jauh lebih murag dari harga pasaran, keberadaan pasar murah juga untuk menahan laju inflasi di Kota Medan.

“Masyarakat tidak perlu cemas, belanjalah sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Insya Allah, stok bahan kebutuhan pokok kita aman," tandasnya.
(nfl)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More