Ratusan Pasukan Brimob Baru Unjuk Kemampuan Siap Amankan Tanah Papua

Rabu, 23 Maret 2022 - 04:35 WIB
Pasukan Brimob mengepung salah satu camp dalam aksi pelatihan kemampuan yang disaksikan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, di Koya Koso Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Selasa (22/3/2022). Foto: Istimewa
JAYAPURA - Ratusan pasukan Brimob baru langsung unjuk kemampuan dan siap mengamankan Tanah Papua . Aksi tersebut bahkan disaksikan langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri , di Koya Koso Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Selasa (22/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapolda didampingi beberapa PJU Polda Papua menyaksikan peragaan kemampuan lapangan peserta pelatihan pembinaan kemampuan Brimob bagi Bintara dan Tamtama Baru Satbrimob Polda Papua Tahun 2022.





Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada instruktur yang sudah memberikan pelatihan kepada Bintara Remaja ini.



Dia menyebutkan, tantangan terbesar kita Brimob Papua adalah mengalahkan diri sendiri. Kemudian kedua adalah disiplin. “Jadi saya minta agar terus berlatih dan pelihara kemampuan Brigade Mobile karena kalian merupakan garda terdepan menjaga kedamaian dan ketentraman di Tanah Papua,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Kapolda juga berharap, dengan bertambahnya Brimob baik Bintara maupun tamtama baru menjadi warna tersendiri untuk pelayanan terhadap masyarakat yang itu menjadi ciri khas Brimob. “Lakukan gakkum secara terukur sehingga muncul kepercayaan dan cinta kasih terhadap Brimob,” ungkapnya.



Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More