Ridwan Kamil Turun Tangan, TKI di Arab Saudi Asal Cianjur Akhirnya Bisa Pulang

Jum'at, 11 Maret 2022 - 23:41 WIB
Maisurah dan anaknya yang sempat terdampar di Arab Saudi akhirnya lega bisa pulang ke kampung halamannya di Cianjur. Foto: Istimewa
CIANJUR - Setelah sempat kebingungan karena tak bisa pulang ke Tanah Air, Maisurah, Tenaga Kerja Indonesia ( TKI ) di Arab Saudi , akhirnya bisa pulang ke kampung halamannya di Cianjur , Jawa Barat.

Maisurah yang tinggal bersama kedua anaknya tertahan di Arab Saudi karena salah satu anaknya menderita penyakit tumor ganas. Selain itu, Maisurah dan kedua anaknya terkendala masalah administrasi kependudukan.

Mengetahui warganya kesulitan kembali ke Tanah Air, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil langsung memerintahkan organisasi kemanusiaan bentukannya, Jabar Quick Respons (JQR) untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut.



"Pak Gubernur memiliki perhatian khusus terhadap nasib para PMI asal Jabar. Maka dari itu, kami diminta langsung oleh Beliau untuk mengawal proses pemulangan PMI asal Cianjur yang tengah bekerja di Riyadh Arab Saudi," ujar Ketua Umum JQR, Bambang Trengono di Bandung, Jumat (11/3/2022).



Bambang menuturkan, selain karena kondisi salah satu anaknya yang didiagnosa menderita tumor ganas dan masalah administrasi kependudukan, Maisurah dan kedua anaknya tak bisa pulang ke Tanah Air karena tak punya ongkos pulang.

Akhirnya, setelah melalui sejumlah proses, Maisurah dan kedua anaknya tiba di Tanah Air, Rabu (9/3/2022) lalu.Selain mengawal proses pemulangan Maisurah dan kedua anaknya, pihaknya juga memprioritaskan proses pemulihan dan pengobatan anaknya.

"Maka dari itu, kami segera respons dan berkonsolidasi dengan OPD terkait baik dari lingkup pemerintah provinsi maupun kabupaten," terangnya.

Bambang menyebutkan, dalam kasus tersebut, pihak Pemprov Jabar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Sosial (Dinsos), dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar berperan aktif dalam memberikan layanan perlindungan bagi PMI.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More