Rumah Makan Padang Terkenal di Sukabumi Terbakar, Diduga dari Korsleting Listrik

Selasa, 22 Februari 2022 - 20:36 WIB
Rumah makan Padang terkenal di Sukabumi terbakar diduga karena korsleting listrik.Foto/ist
SUKABUMI - Kebakaran melanda Rumah Makan Simay yang terkenal dengan masakan Padang di Jalan Jenderal Sudirman No 22 RT 02/04, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Selasa (22/2/2022) sekira pukul 17.00 WIB.

Api menghanguskan seluruh bagian dapur rumah makan di bagian belakang bangunan ruko yang terdiri dari 3 lantai tersebut. Dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik pada jaringan bangunan tersebut yang membesar membakar peralatan memasak di dapur.

Baca juga: Laporkan Korupsi Malah Jadi Tersangka, Begini Kronologi Nasib Pahit Nurhayati

Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pada pukul 17.00 WIB dan tiba di lokasi tiga menit setelahnya.

"Tim yang bertugas dari Regu Bravo, Alpha, Charly dan Team Rescue dengan menerjunkan 3 kendaraan pemadaman kebakaran. Pada pukul 17.40 WIB tim berhasil memadamkan api dan langsung melakukan pendinginan," ujar Sudrajat kepada MNC Portal Indonesia.

Sudrajat menambahkan,area yang terbakar seluas 4x3,5 meter dengan objek yang terbakar pada ruangan dapur rumah makan. Penanganan yang tidak terlalu lama membuat aset di sekitar ruko tersebut dapat terselamatkan dari kobaran api.

"Total jumlah kerugian yang dialami oleh pemilik rumah makan, ibu Yendrawati (51) berkisar di angka Rp5 juta, terdiri dari kerusakan 2 unit showcase dan peralatan untuk memasak lainnya," tambah Sudrajat.

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. "Pemilik rumah makan beserta pegawainya dapat menyelamatkan diri dan begitu juga petugas pemadam kebakaran ketika bertugas secara aman," pungkasnya.
(msd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content