Pasar Sentral Sinjai Terbakar, Damkar Bone Turut Bantu Padamkan Api

Rabu, 02 Februari 2022 - 11:27 WIB
Kondisi Pasar Sentral Sinjai yang hangus terbakar Rabu, (2/02/2022). Foto: Irman Bagoseng/Sindonews
SINJAI - Pasar Sentral Sinjai yang terletak di Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, dilalap si jago merah, Rabu (2/2/2022).

Kebakaran yang menghanguskan area niaga barang campuran dan ikan di perkirakan terjadi pada pukul 03:00 dini hari WITA. AreaPasar Sentralyang terbakar ini dekat dari pemukiman warga di Jalan Bung Tomo, Kecamatan Sinjai Utara.



Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Dari pantauan di lokasi pemadam kebakaran bersama masyarakat dan pemilik toko masih berusaha memadamkan api dan mengevakuasi barang-barang yang masih memungkinkan untuk diselamatkan.

Kepala Dinas Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sinjai, Agung Budi Prayogo berterima kasih kepada Pemkab Bone dan Bulukumba yang menerjunkan armada pemadam kebakaran di Pasar Sentral Sinjai.

Agung mengaku bala bantuan Damkar Bone-Bulukumba sangat membantu proses pemadaman api yang melalap ratusan lods, kios dan toko di area perniagaan barang campuran, Ikan dan sayur mayur. Pasalnya, Damkar Sinjai yang hanya berjumlah 6 unit sempat kewalahan menjinakkan api.

"Alhamdulillah, satu kesyukuran bagi kami, karna 2 unit Damkar dari Bone dan 1 unit damkar Bulukumba bahu membahu bersama 6 unit armada pemadam kebakaran milik Pemkab Sinjai memadamkan api diPasar Sentral," ujarnya.

Saat ditanya terkait jumlah lapak (Losd,Kios dan toko) yang terbakar, Agung belum bisa merinci. Dirinya mengaku masih Proses pemadaman api masih berlangsung di Pasar Sentral Sinjai hingga Rabu (2/2/2022) pukul 11:33 wita.

"Kami masih proses memadamkan api, karena masih ada api di beberapa kios dan toko belum padam," jelasnya.

(agn)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content