Penampakan Kebakaran 13 Kapal di Dermaga Pelabuhan Niaga PT Pelindo III Tegal

Sabtu, 29 Januari 2022 - 09:33 WIB
Sebanyak 13 unit kapal yang sedang sandar di Dermaga Pelabuhan Niaga PT Pelindo III Cabag Tegal di Mintaragen, Tegal Timur terbakar, Sabtu (29/1/2022). Foto/Ist
TEGAL - Sebanyak 13 unit kapal yang sedang sandar di Dermaga Pelabuhan Niaga PT Pelindo III Cabag Tegal di Mintaragen, Tegal Timur, Tegal, Jawa Tengah terbakar, Sabtu (29/1/2022). Diduga kapal terbakar disebabkan hubungan arus pendek (korsleting) listrik pada jaringan kelistrikan salah satu kapal.



Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi titik api berasal dari salah satu kapal yang sedang sandar. Api dengan cepat menjalar karena di dalam kapal banyak terdapat barang yang mudah terbakar.



"Api cepat menjalar dan merembet ke kapal-kapal lain yang jaraknya sangat dekat. Ada 13 kapal yang terbakar," kata Kapolres saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI) melalui telepon selulernya.





Petugas pemadam kebakaran bersama personel TNI, Polri dan masyarakat berjibaku untuk memadamkan kobaran api dan mencegah meluasnya kebakaran.



"Kami sedang membuka jalur untuk mengamankan ratusan kapal yang sedang sandar agar tidak ikut terbakar," ujarnya.



Kapolres menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Sedangkan kerugian material akibat kebakaran masih dalam penghitungan.

"Tidak ada korban. Kami berusaha menyelamatkan ratusan kapal lain yang sedang sandar agar tidak terbakar," pungkasnya.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More